Mau Puasa Ramadhan Anda Menjadi Lebih Sehat? Simak Menu Sahur Sehat Berikut Ini

Mau Puasa Ramadhan Anda Menjadi Lebih Sehat? Simak Menu Sahur Sehat Berikut Ini

menu sahur sehat-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadhan, tubuh membutuhkan energi yang cukup agar dapat beraktivitas sehari-hari dengan optimal.

Oleh karena itu, penting bagi setiap individu untuk memperhatikan jenis asupan makanan saat sahur. Maka dari itu, apa saja rekomendasi menu sahur sehat yang mudah disiapkan?

Sahur adalah waktu untuk mengonsumsi makanan pada dini hari sebelum berpuasa. Untuk menjaga kekuatan dalam menjalani ibadah puasa, penting untuk menyajikan menu sahur yang mengandung gizi seimbang, seperti karbohidrat, protein, lemak sehat, vitamin, dan mineral.

Mengonsumsi makanan bergizi seimbang saat sahur memberikan energi yang cukup dan mencegah terjadinya gula darah rendah selama berpuasa.

BACA JUGA:Berencana Munggahan? 3 Tempat Wisata di Kuningan Ini Hadirkan Sensasi Makan dengan View Bagus

Selain itu, penting juga untuk memperhatikan kecukupan cairan tubuh untuk menghindari dehidrasi yang bisa menyebabkan sakit kepala, kelelahan, atau kram otot.

Berikut adalah beberapa rekomendasi menu sahur sehat yang bisa anda pertimbangkan.

Air Putih

Air putih menjadi salah satu rekomendasi menu sahur sehat yang paling penting. Minum air putih secukupnya saat sahur dapat mencegah dehidrasi, yang membuat tubuh terasa segar dan tidak mudah lelah selama berpuasa.

Disarankan juga untuk selalu memperhatikan asupan kebutuhan air putih saat berbuka puasa dan makan malam.

BACA JUGA:Camping Nyaman! Ini 4 Rekomendasi Wisata Hutan Pinus di Majalengka, Nomor 4 Belum Banyak yang Tahu!

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang merah dan kedelai direkomendasikan sebagai hidangan sahur sehat. Kacang-kacangan kaya akan serat dan protein, membantu mengontrol nafsu makan selama berpuasa. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung polifenol yang menjaga tubuh dari radikal bebas dan menurunkan risiko berbagai penyakit kronis.

Sayur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: