Pernah Bertemu Ular Hitam Garis Kuning Masuk Rumah? Ternyata Ini Namanya! Lebih Mematikan dari Kobra!

Pernah Bertemu Ular Hitam Garis Kuning Masuk Rumah? Ternyata Ini Namanya! Lebih Mematikan dari Kobra!

ular hitam garis kuning yang sering masuk rumah-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Ada beberapa jenis ular seringkali muncul, terlihat dan hidup berdampingan dengan kita sebagai manusia.

Jenis - jenis ular ini ada yang tidak berbisa, namun ada juga ular berbisa. Bahkan konon katanya bisa nya jauh lebih mematikan daripada seekor ular kobra ataupun king kobra.

Salah satu jenis ular yang paling sering terlihat di sekitaran rumah atau bahkan seringkali masuk kedalam rumah warga adalah ular berwarna hitam dengan garis kuning.

Hanya ada 1 jenis ular yang memiliki corak warna seperti itu dan yang seringkali ditemukan di pemukiman warga, yaitu ular Welang.

BACA JUGA:Jangan Berenang Sembarangan di Sungai Karena 3 Jenis Ular Berbisa Ini Bisa Mengintai Anda!

Penyebaran ular welang dinilai cukup luas di dataran Afrika dan juga Asia, seperti India bagian timur, Nepal, Bangladesh, Hongkong, Myanmar, Vietnam, Kamboja, Malaysia, hingga Indonesia.

Ada beberapa fakta menarik mengenai si hitam garis kuning yang suka masuk rumah ini, yang mungkin akan mengejutkan kalian.

Untuk, itu simak beberapa fakta menarik dan juga fakta unik ular welang berikut ini.

1. Memiliki Bisa yang Jauh Lebih Mematikan daripada Ular Kobra

Seperti halnya anggota famili Elapidae lainnya, welang adalah jenis ular yang memiliki tingkat kebisaan yang tinggi.

BACA JUGA:Jauh Lebih Mematikan Dari King Kobra! Inilah 3 Jenis Ular Berbisa Paling Mematikan yang Ada di Laut

Bisa yang dimiliki oleh ular welang ini bersifat neurotoksin, yang berarti bisa tersebut dapat melumpuhkan sistem saraf.

Akibat gigitan welang, gejala yang sering muncul antara lain kesulitan bernapas atau rasa pusing yang hebat. Jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat, bisa berakibat fatal bahkan menyebabkan kematian.

Oleh karena itu, ular welang ini seringkali digadang-gadang memiliki bisa yang jauh lebih mematikan daripada ular kobra dan penting untuk segera mencari pertolongan medis setelah terjadi gigitan ular welang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: