5 Fakta Menarik Mengenai Ular Kadut Sawah, Tidak Berbisa dan Membahayakan Tetapi....

5 Fakta Menarik Mengenai Ular Kadut Sawah, Tidak Berbisa dan Membahayakan Tetapi....

ular kadut sawah-Istimewa -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bagi sebagian besar orang yang hidup atau tinggal berdekatan dengan sawah pastinya tidak asing dengan ular yang satu ini.

Ular kadut atau biasa di sebut ular karung belang adalah salah satu ular yang memiliki habitat di air.

Yang menarik dari spesies ular ini ini adalah dalam berburu mangsanya , ular kadut jantan lebih aktif dalam berburu mangsa sedangkan kadut betina duduk dan menunggu untuk menyergap mangsa mereka.

Mereka biasa ditemukan di dalam Kolam Kecil, Rawa-rawa, dan Muara, tetapi beberapa dari mereka pernah ditemukan di sekitar laut.

BACA JUGA:Panjangnya Bisa Sampai 2 Meter, dan Merupakan Predator yang Rakus! Inilah Fakta Menarik Seputar Ular Kadut

Berikut 5 Fakta Menarik Mengenai Ular Kadut Sawah 

1.Ciri Fisik Ular Kadut

Ular kadut meemiliki ciri fisik yang amat mudah dikenali dan juga mudah untuk dihafal. Ular jenis ini mempunyai corak yang khas, yakni seperti gelang-gelang bersusun berurutan.

Warnanya bisa kuning keemasan atau juga perak. Kulitnya sangat tipis dan juga kasar dengan fisik yang tidak terlalu besar, atau bisa dibiang sedang. Namun ular ini amat gesit dan mudah meloloskan diri dari predator.

2.Ular kadut Tidak Berbisa 

Ular kadut merupakan ular yang tidak berbisa dan juga penakut. Sehingga apabila kita menjumpai ular jenis ini, jangan takut, sebab ular ini tidak berbahaya. Meskipun biasanya ular air tergolong berbisa, namun ular yang satu ini berbeda dengan ular air pada umumnya.

Bahkan saking tidak berbisanya, ular ini banyak diburu untuk dijadikan kuliner atau diambil empedunya sebagai obat. Kebanyakan dari emburu ular kadut hanya berbekal tongkat kayu untuk menarik ular keluar dan menangkapnya dengan tangan kosong.

BACA JUGA:Waspada! 5 Jenis Ular Hitam yang Sering Masuk Rumah Ini Punya Kadar Racun Tinggi

3.Gaya Hidup Ular Kadut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: