Jalur Darma-Cikijing Masih Terputus, Antrean Truk Mulai Berkurang, Pilih Putar Balik ke Cirebon

Jalur Darma-Cikijing Masih Terputus, Antrean Truk Mulai Berkurang, Pilih Putar Balik ke Cirebon

Puluhan truk yang membawa berbagai jenis barang komoditas, terpaksa harus bermalam di ruas jalan nasional Darma, Kabupaten Kuningan.--

BACA JUGA:Lagi Cari Kamera Mirorless Tapi Punya Budget yang Terbatas? Ini Dia Rekomendasi Kamera Mirorless Termurah 2024

Kabid Bina Marga, Teddy Sukmajayadi mengungkapkan, pihaknya bersama tim juga berada di lokasi untuk ikut memberikan bantuan. 

"Penanganan sepenuhnya oleh pusat di lokasi yang longsor. Sampai Rabu pagi, 6 Maret 2024, masih belum bisa dilalui kendaraan. Soal kapan pengerjaan perbaikan dilakukan, itu ada BBPJN. Kami ikut membantu saja," imbuhnya.

Sementara itu, di lokasi alat berat nampak sudah dikerahkan terutama jenis loader. Keberadaan alat berat ini, untuk menyingkirkan material tanah yang menutup badan jalan.

Sejauh ini, diketahui ada 3 titik longsor di Jalan Raya Nasional Cikijing - Kuningan yang disebabkan oleh hujan deras pada Selasa malam, 5, Maret 2024.

BACA JUGA:Ada Kucing Liar Minta Makan, Kasih Aja! 5 Keajaiban Memberi Makan Kucing Jalanan yang Tersembunyi

Diperkirakan penanganan pasca longsor ini, masih membutuhkan waktu cukup lama. Lantaran material longsor yang cukup banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: