Ada Ular Hitam Kecil di Dalam Rumah? Hati-Hati Bisa Jadi Itu Anak Kobra! Begini Cara Mengenali dan Mengusirnya

Ada Ular Hitam Kecil di Dalam Rumah? Hati-Hati Bisa Jadi Itu Anak Kobra! Begini Cara Mengenali dan Mengusirnya

ciri anak kobra, ular hitam kecil di dalam rumah-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Apakah anda pernah melihat seekor ular hitam kecil yang berkeliaran di dalam rumah anda? Jika ya, maka anda perlu waspada karena bisa saja itu merupakan seekor anak kobra.

Menurut para ahli, ular kobra akan memulai siklus perkawinan dan bertelur mereka di pertengahan tahun, dan akan menetas pada saat musim hujan mulai tiba, yakni disekitar akhir tahun.

Telur ular kobra menetas di musim hujan sudah menjadi siklus normal dalam kehidupan ular. Telur ular kobra akan mulai menetas di musim penghujan periode bulan September-Oktober dan puncaknya di Desember.

Oleh karena itu, di awal tahun seperti saat ini, mereka sudah mulai bertumbuh menjadi anak kobra remaja, dan sudah mulai bisa mencari makan sendiri.

Biasanya, anak kobra yang sudah remaja akan berkeliaran di sekitaran rumah kita yang telah dijadikan sarangnya saat ia masih di dalam telur untuk mencari mangsa seperti jangkrik, dan serangga kecil lainnya.

Karena tubuhnya yang masih kecil, dan berwarna hitam, membuatnya sulit untuk dibedakan antara anak ular kobra atau ular sawah pada umumnya.

Walaupun masih kecil, kobra tetaplah kobra, ia sudah memiliki bisa yang dapat membunuh manusia dewasa hanya dalam kurun waktu 10 hingga 15 menit saja jika tidak segera mendapatkan penanganan.

Jadi, anda harus ekstra hati-hati jika menemukan ular ini di dalam rumah atau pekarangan rumah anda.

Ciri Anak Kobra

Berikut kami jelaskan ciri untuk mengenali anak kobra dan juga cara mengusirnya.

Sangat Agresif

Ciri ular hitam kecil anakan kobra yang pertama adalah sangat agresif, seperti kobra dewasa, kobra muda atau anakan kobra pun juga sama-sama agresif jika diganggu.

Ia akan lebih sering memasang kuda-kuda untuk menyerang ketimbang kabur jika melihat atau bertemu dengan makhluk hidup lainnya seperti manusia.

Memiliki Tudung Kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: