Mengenal Lebih Dalam Sosok John D. Rockefeller, Pebisnis Terkaya Dunia Sepanjang Sejarah

Mengenal Lebih Dalam Sosok John D. Rockefeller, Pebisnis Terkaya Dunia Sepanjang Sejarah

biografi John D Rockefeller-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Belakangan ini, dalam dunia investasi dan bisnis, para ahli atau narasumber seringkali menyebut sosok John D. Rockefeller sebagai panutan atau tokoh pebisnis dunia.

Tapi, apakah kamu tahu siapa itu John D. Rockefeller? Berikut adalah biografi dan perjalanan karir John D.Rockefeller.

John Davison Rockefeller, yang sering disebut sebagai John D. Rockefeller, adalah salah satu tokoh paling ikonik dalam sejarah Amerika Serikat. 

Pria yang berasal dari Richford, New York, Amerika Serikat ini lahir pada tanggal 8 Juli 1839 dan meninggal dunia pada tanggal 23 Mei 1937 di usia 98 tahun.

BACA JUGA:Ular Kawat Masuk Ke Rumah? Awas Bisa Jadi Pertanda Bagi Pemilik Rumah!

Ia dikenal sebagai seorang miliarder yang memiliki pengaruh besar di Amerika bahkan Dunia, terutama dalam industri minyak.

Bahkan, ia juga merupakan miliarder pertama dalam sejarah dunia selain itu ia juga digadang-gadang merupakan orang terkaya dalam sejarah Amerika, dan bisa saja ia juga merupakan orang terkaya di dunia sepanjang sejarah.

Ia merupakan pendiri sekaligus pemilik sah perusahaan minyak terbesar di Amerika yang bernama Standard Oil, dan perusahaan ini juga pernah menjadi salah satu perusahaan terbesar di Dunia.

Menjadi Ahli Pembukuan Saat Masih Berusia 16 Tahun

John Davison Rockefeller lahir dan dibesarkan oleh kedua orang tuanya di sebuah desa pertanian terpencil di Richford, New York, Amerika Serikat. 

BACA JUGA:Sering Di Kira Cacing, Yuk Kenalan Dengan Ular Kawat Yang Berukuran Mini ini

Berbeda dengan teman-teman sebayanya, saat Rockefeller berusia 16 tahun, ia mulai bekerja sebagai ahli pembukuan bisnis di salah satu perusahaan perdaganan Amerika.

Ia bekerja sebagai ahli pembukuan di sektor transaksi transportasi kereta api, yang dimana pada masa itu, sektor transaksi transportasi kereta api masih sangat kacau.

Memulai Bisnis Pertamanya di Usia 20 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: