Pecinta Kucing Wajib Baca! Ini Hal yang Harus Dilakukan Jika Hendak Pergi Meninggalkan Kucing Saat Mudik

Pecinta Kucing Wajib Baca! Ini Hal yang Harus Dilakukan Jika Hendak Pergi Meninggalkan Kucing Saat Mudik

meninggalkan kucing saat mudik-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Meninggalkan hewan peliharaan seperti kucing di rumah tentunya dapat menjadi kekhawatiran tersendiri bagi kita para pecinta kucing.

Terutama jika kita ingin meninggalkannya dengan waktu yang cukup lama seperti saat kita pergi mudik misalnya.

Walaupun anda ingin sekali membawa si anabul untuk ikut ke kampung halaman anda, tapi karena kondisi barang bawaan yang cukup banyak, atau tidak adanya tempat untuk menampungnya disana membuat anda memilih untuk meninggalkannya.

Untuk itu, ada beberapa tips yang harus pemilik anabul lakukan jika hendak meninggalkan kucing saat mudik. Berikut rangkumannya untuk anda.

BACA JUGA:Apakah Kucing Bisa Minum Susu Beruang? Inilah 3 Manfaat Susu Beruang Untuk Kitten Kesayangan

1. Sediakan Tempat yang Bersih

Jika anda hendak meninggalkan kucing atau anabul anda sendirian dirumah, maka pastikan tempat yang akan ia tinggali sudah bersih, pencahayaan yang baik, dan juga udara yang segar.

Jangan kurung kucing atau anabul anda didalam kandang mereka selama anda pergi mudik. Anda akan pergi dengan jangka waktu yang cukup lama sekitar 3 hari atau bahkan 1 minggu.

Bayangkan jika kucing atau anabul anda dikurung dalam kandang dalam jangka waktu yang sebegitu lamanya, tentunya ia akan merasa tidak nyaman dan stress.

Jadi berikanlah ia sebuah ruangan atau tempat yang cukup luas, agar ia bisa leluasa bergerak. Pastikan juga ruangan tersebut memiliki udara yang sejuk agar kucing anda tidak kepanasan.

BACA JUGA:Biar Kucing Tetap Tenang, Inilah 7 Langkah Cara Memandikan Kucing yang Benar, Pemula Wajib Simak!

2. Jauhkan dari Benda Berbahaya atau Perabotan Rumah

Pastikan semua benda atau perabotan rumah anda sudah tersimpan rapih dan terkunci dengan aman.

Pada dasarnya kucing merupakan hewan yang sangat kepo, jahil, dan juga aktif. Tentunya anda tidak ingin barang barang seperti gelas, piring, dan sebagainya menjadi hancur gara-gara ulah anabul bukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: