Beda Dari Yang Lain! Ini Alasan Kamu Harus Memelihara Reptil, Simak Penjelasannya

Beda Dari Yang Lain! Ini Alasan Kamu Harus Memelihara Reptil, Simak Penjelasannya

Beda dari yang lain! ini alasan kamu harus memelihara reptil-Freepik -Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Reptil, merupakan salah satu jenis hewan yang kerap dianggap "menjijikan" oleh sebagian orang.

Wujud fisik dari hewan berjenis reptil memang cenderung berbeda dari jenis hewan lain, seperti mamalia, burung, ikan dan jenis hewan lainnya.

Tidak heran jika banyak orang memilih untuk memelihara kucing, anjing, kelinci, dan hewan mamalia lainnya dibanding memelihara reptil. 

Meski begitu, ternyata banyak sekali pengalaman baru dan manfaat yang bisa kamu rasakan jika kamu berani untuk memlihara hewan jenis ini sob, mau tahu apa saja? langsung check it out!

BACA JUGA:5 Jenis Media Tanam untuk Sirih Gading, No. 1 Sangat Cocok untuk Sirih Gading di Dalam Ruangan

Pengalaman "Bonding" yang Berbeda Dari Jenis Hewan Lain

"Bonding", adalah sebuah pengalaman atau pembuatan "ikatan batin" antara kamu dengan peliharaanmu. Kamu juga dapat melakukan hal ini apabila kamu memelihara reptil lho.

Jangan salah sob, meski ada beberapa reptil yang memiliki fisik yang seakan-akan menunjukkan kengerian dan kesangarannya, ternyata ada beberapa jenis reptil yang mudah untuk sobat jinakkan.

Bagaimana caranya? mudah sob, namun kamu harus konsisten melakukannya. Kamu dapat melakukan bonding dengan cara memberinya makan setiap hari menggunakan tangan secara konsisten, membiasakan reptil peliharaanmu untuk berada di dekat manusia dengan sering memegangnya, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Apakah Ular Kawat Bisa Dipelihara? Ayo Ketahui Karakteristiknya Terlebih Dahulu tentang Ular Hitam kecil Ini

Meski ada beberapa reptil yang tidak bisa kamu beri makan secara langsung menggunakan tangan seperti buaya dan biawak, beberapa reptil dapat kamu jinakkan dengan cara ini, seperti leopard gecko, dan iguana.

Selain memberinya makan, cobalah untuk sering-sering menaruh reptil peliharaanmu di tangan, kepala, atau pundak. Beberapa jenis reptil dapat kamu implementasikan dengan teknik ini, iguana misalnya.

Lakukan hal di atas secara konsisten dengan jangka waktu paling lama lima bulan secara konsisten, dengan begitu, reptil peliharaanmu secara tidak langsung akan terikat padamu.

Jika ikatan dengan reptil peliharaanmu sudah terbentuk, maka reptil cenderung akan bertindak "manja" kepada tuannya, dan itulah pengalaman merawat yang berbeda dibanding jenis hewan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: