Ada Ular Berkunjung? Ternyata Ini 7 Pertanda Ular Masuk Rumah Menurut Primbon Jawa, Pantes Ditakutin

Ada Ular Berkunjung? Ternyata Ini 7 Pertanda Ular Masuk Rumah Menurut Primbon Jawa, Pantes Ditakutin

Ada Ular Berkunjung? Ternyata Ini 7 Pertanda Ular Masuk Rumah Menurut Primbon Jawa, Pantes Ditakutin-ist/news.com.au-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Di mata masyarakat ular, baik itu ular berbisa atau tidak telah menjadi hewan reptil yang menakutkan, pertanda ular masuk rumah menurut Primbon Jawa dan mitos menjadi salah satu alasannya.

Masyarakat, khususnya orang Jawa menganggap ular adalah hewan yang mistis dan selalu berkaitan dengan energi negatif seseorang, oleh karenanya banyak orang yang ketakutan jika ada ular masuk rumah.

Mungkin ada beberapa dari kalian yang masih bingung apa saja isi pertanda ular masuk rumah menurut Primbon Jawa tersebut.

Sehingga banyak orang waspada dengan reptil satu ini masuk ke rumah, baik itu untuk ular berbisa ataupun yang tidak.

BACA JUGA:Bukan Hanya Manusia, Ternyata Binatang pun Harus Puasa, Termasuk Kucing, Anjing, Kuda dan Ular

BACA JUGA:Sering Masuk Rumah, Fakta Ular Kobra: Taring 15 MM, Jankauan Semburan Bisa Tembus Jarak 3 Meter

Ular memang termasuk dalam reptil yang sering berkunjung ke rumah warga, namun tidak semua jenis ular berbisa sering masuk ke rumah warga.

Tapi seiring berjalannya waktu, hal ini dikaitkan dengna mitos-mitos, seperti contohnya adalah pertanda ular masuk rumah menurut primbon Jawa berikut.

7 Pertanda Ular Masuk Rumah Menurut Primbon Jawa

Seperti yang dilansir dari “Kitab Primbon Jawa Serbaguna”, tulisan R Gunasasmita dan beberapa sumber lainnya, ini adalah 7 pertanda ular masuk rumah menurut Primbon Jawa

1. Ada tamu tidak diundang

Tradisi lama mengatakan bahwa ketika ular hitam masuk ke rumah, itu menandakan bahwa orang yang tinggal di sana akan mengalami masalah. 

BACA JUGA:Katanya ‘Ular Masuk ke Rumah Menjadi Alasan Kesialan Seseorang’ Apakah Benar? Inilah Alasan Ular Masuk Rumah!

BACA JUGA:Bolehkah Membunuh Ular yang Masuk Rumah? Inilah 2 Jenis Ular yang Dianjurkan Dibunuh Menurut Islam

Seolah-olah ada "tamu" yang tidak diundang yang datang ke rumahmu. "Tamu" sendiri tentu saja berarti orang jahat atau perampok yang memiliki niat buruk pada rumah. 

2. Pembawa kabar buruk

Karena dianggap berbahaya dan mematikan, ular sering dikaitkan dengan hal-hal yang negatif. Oleh karena itu, ular masuk rumah biasanya merupakan pertanda buruk bagi pemilik rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: