Begini Cara Ular Puasa, Ada 5 Ciri yang Perlu Diketahui, Ada yang Mirip Puasanya Manusia

Begini Cara Ular Puasa, Ada 5 Ciri yang Perlu Diketahui, Ada yang Mirip Puasanya Manusia

Cara ular melakukan puasa, simak ciri berikut ini. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ingin tahu bagaimana cara ular puasa? Setidaknya ada 5 ciri yang harus diketahui berpuasanya binatang yang satu ini. Bahkan, ada yang mirip dengan berpuasanya manusia.

Reptil yang satu ini mengenal beberapa prinsip dan nilai soal puasa. Ada pula waktu-waktu khusus dan juga akibat yang ditimbulkan dari puasa itu sendiri.

Seperti diketahui, ular merupakan bagian dari reptil. Binatang ini tidak memiliki kaki dan bertubuh panjang.

Bintang yang tergolong buas ini, tersebar luas di seluruh penjuru dunia. Segala macam jenis ular dikelompokkan menjadi 1 subordo, yakni Serpentes.

BACA JUGA:Jangan Sampe Telat! Ini 3 Tips Bangun Sahur Tepat Waktu Selama Bulan Suci Ramadan, Nomor 1 Paling Efektif

Selain itu juga menjadi anggota ordo Squamata. Di ordo ini selain ular juga termasuk kadal.

Bahkan ular termasuk salah satu reptilia yang paling sukses berkembang di dunia. Mereka dapat ditemukan di semua tipe habitat.

Seperti di hutan, padang rumput, gurun atau padang pasir, sungai dan danau. Hewan ini juga bisa berkembang biak di dataran tinggi, perkebunan, persawahan, laut, dan bahkan di pemukiman manusia.

Selain itu, binatang menakutkan ini memiliki kebiasan makan yang unik. Uniknya, ular tidak seperti hewan lain yang makan setiap hari. Hewan ini ini hanya berburu dan makan dalam periode yang cukup lama.

BACA JUGA:Jaga Puasamu! Ini Tiga Cara Ampuh Untuk Menolak Ajakan Batal Puasa Dari Temanmu Selama Bulan Ramadhan

Jika berada di habitat yang lembab, ular akan semakin jarang untuk makan. Kemudian akan lebih cepat tumbuh dan berkembang jika makin banyak makan.

Yang unik lagi, ular cenderung memiliki umur yang panjang. Ada yang berumur antara 5-10 tahun, juga bisa hidup 12-15 tahun. Bahkan ular sanca bisa berumur 20-30 tahun.

Soal puasa, setidaknya ada 5 ciri dari hewan ini. Seperti dalam tulisan yang berjudul: “Kenapa Binatang Berpuasa?” 

Penulisnya adalah Hendro Kusumo Eko Prasetyo Moro, SSi, MSc. Dia adalah Dosen Pendidikan Biologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Jogjakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: