Bukan Sekedar Gigitan Biasa Anabul, Inilah 3 Alasan Kucing Menggigit yang Membuat Pemiliknya Bertanya-tanya!

Bukan Sekedar Gigitan Biasa Anabul, Inilah 3 Alasan Kucing Menggigit yang Membuat Pemiliknya Bertanya-tanya!

Tidak biasanya sikap kucing yang agresif, ternyata inilah 3 alasan kucing menggigit pemiliknya yang membuat pertanyaan besar.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Kerap kali kucing suka menggigit, walaupun tidak dipancing yang menybabkan rasa ketidak amanan kucing. Lalu ini menjadi salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan karena kebiasa kucing tersebut.

Nah, untuk menjawab keluh kesah anda tentang kucing yang suka menggigit ini maka simaklah artikel ini sampai tuntas, berikut ini beberapa penjelasan kucing yang suka menggigit secara tiba-tiba, yaitu:

1. Membuktikan Kekuasaannya

Pada alam liar kucing selalu memiliki daerah kekuasaan, sehingga mereka tidak segan berantem alias bertarung dengan predator lainnya, dengan begitu kucing suka disebut sabagai petarung yang handal. 

Walaupun kucing peliharaan suka dengan kegiatan yang terkesan manja dibanding dengan kucing liar, namun kucing peliharaan juga bisa memiliki insting tersebut.

BACA JUGA:Situs Lingga Sagarahiang Kuningan, Punden Berundak Berusia 4.000 Tahun Sebelum Masehi

Hal tersebut karena, kucing memiliki naluri alamiah yang meletak pada tubuhnya. dengan begitu kucing akan terlihat lebih agresif jika kekuasaannya diganggu oleh pihak lain, dengan begitu kucing akan terlihat agresif seperti menggigit orang tersebut.

Dalam menggigit biasanya kucing peliharaan hanya sebagai peringatan saja sehingga tidak akan menyakitkan orang yang telah mengganggu kekuasannya, dengan begitu mereka hanya menekan kulit tidak sampai berdarah dan tidak membuat luka dalam.

2. Insting Predator

Walaupun kucing peliharaan, insting predator akan sangat terlihat jika mengalami tindakan yang tidak menyenangkan menurut anabul seperti halnya menggigit. 

Kucing peliharaan dikenal sebagai hewan yang sangat lembut, ceria dan sangat menyenangkan, namun ada kemungkinan juga kucing bisa bersikap agresif kerena secara alami memiliki insting predator.

BACA JUGA:6 Penyebab Ular Masuk Ke Dalam Rumah Yang Jarang Kamu Sadari, Yuk Simak Faktor Penyebabnya

Insting predator ini dapat dilihat dalam keahliannya yang suka berburu, dan tidak heran jika kucing suka membawa mangsa sebagai hadiah untuk yang dicintainya, dengan begitu menjadi alasan kucing suka dengan kegiatan menggigit dan terkesan agresif yang membuat orang segan dengannya.

3. Sakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: