Beda Usia Beda Takaran! Ini Porsi Makan Kucing Yang Benar Sesuai Usia, Simak Penjelasannya

Beda Usia Beda Takaran! Ini Porsi Makan Kucing Yang Benar Sesuai Usia, Simak Penjelasannya

Jangan asal! berikut porsi makan kucing yang baik dan benar sesuai usia-Freepik-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sama seperti manusia yang menyesuaikan porsi makan sesuai dengan umur, kucing juga memiliki takaran makan yang berbeda sesuai umur.

Penyesuaian porsi makan dan takaran makan kucing masih menjadi hal yang jarang diperhatikan oleh pemilik kucing peliharaan di Indonesia.

Padahal, menyesuaikan porsi makan kucing, dan memperhatikan takarannya termasuk kedalam hal fundamental yang harus kamu tahu sebelum memelihara kucing.

Jangan cemas sob, kali ini kami telah merangkum porsi makan kucing untuk kucing peliharaanmu. Tentunya, sesuai dengan usia, dan umur dari kucing peliharaanmu.

BACA JUGA:Inilah 4 Penyebab Kucing Agresif yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Ayo Pahami Lebih Dalam!

Usia Bayi

Umumnya, makanan bayi kucing yang dapat dikonsumsi secara aman dan terjamin ialah air susu dari induknya, hal ini juga tidak berlaku selamanya, hanya sampai anak kucing berusia maksimal empat setengah bulan. 

Jadi, jika kamu memiliki bayi kucing atau kucingmu melahirkan, pastikan tidak ada satupun makanan yang masuk dalam perutnya, kecuali susu dari induknya.

Bukan tanpa sebab, secara alami bayi kucing hanya akan mengonsumsi susu dari induknya, dan akan berhenti pada usia maksimal empat setengah bulan dari jarak kelahirannya.

BACA JUGA:Unik Tapi Bikin Pemiliknya Heran, Inilah 5 Arti Kebiasaan Aneh Kucing yang Penuh Makna, Sudah Tahu?

Usia Anak-Anak 

Setelah secara alami berhenti mengonsumsi air susu sang induk, barulah kamu dapat memberikan makanan 'padat' kepada kucing peliharaanmu.

Makanan 'padat' disini maksudnya adalah asupan yang diberikan kepada kucing peliharaanmu yang tidak berbentuk cair seperti air susu sang induk.

Meski sudah bisa memberi makan selain air susu sang induk, hal yang kamu harus perhatikan merupakan struktur dari makanannya, pada usia anak-anak yakni dengan renggang waktu di atas lima bulan dari jarak kelahiran kucing peliharaanmu, usahakan jika pakan yang kamu beri adalah makanan 'basah'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: