Ternyata Anabul Bisa Bermimpi saat Tidur, Ini Ciri Ciri Kucing Sedang Bermimpi Dalam Tidurnya

Ternyata Anabul Bisa Bermimpi saat Tidur, Ini Ciri Ciri Kucing Sedang Bermimpi Dalam Tidurnya

Ternyata Anabul Bisa Bermimpi saat Tidur, Ini Ciri Ciri Kucing Sedang Bermimpi Dalam Tidurnya-ist/YuMove-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Kucing adalah hewan peliharaan yang menggemaskan namun anabul menghabiskan 2/3 waktunya untuk tidur.

Tapi pernahkah kalian penasaran apakah kucing bermimpi ketika tidur, juga bagaimana ciri ciri kucing sedang bermimpi?

Nah, hewan peliharaan yang aktif di malam hari atau termasuk hewan nokturnal ini sangat suka bermalas-malasan.

Meskipun malas-malasan dan cuek tapi banyak orang yang menjadikannya hewan peliharaan karena penampilannya menggemaskan.

Lalu, apakah kucing bermimpi ketika tidur siang? Dan kalau iya apa ciri ciri kucing sedang bermimpi?

Apakah Kucing Bermimpi Ketika Tidur?

Dikutip dari laman Purina, sama seperti manusia yang sedang tidur dan mengalami mimpi, ternyata kucing juga bisa mengalami mimpi saat ia tidur.

Biasanya anabul mengalami mimpi saat REM (Rapid Eye Movement). Jika manusia yang sedang bermimpi, biasanya kita akan melindur atau bergerak ketika tidur. (Michel Jouvet, 1960)

Kucing juga memiliki respon yang sama ketika manusia tidur, anabul mengalami sengatan listrik rendah pada otaknya yang mengakibatkan matanya bergerak dengan cepat dan membuat otot rileks.

Hal ini juga terjadi pada manusia ketika sedang bermimpi, meskipun hal ini tidak menjawab sepenuhnya pertanyaan apakah kucing bermimpi ketika tidur, namun bisa disimpulkan bahwa anabul mengalami hal yang mirip ketika mereka tidur.

Dan menariknya, kucing Anda mungkin lebih sering bermimpi dibandingkan kucing dewasa karena jumlah tidur REM mereka akan berkurang seiring bertambahnya usia.

Ini mungkin karena anak kucing perlu belajar lebih banyak tentang lingkungannya dan mengirimkan lebih banyak sinyal ke otak mereka.  

Lalu apakah kucing tidur dan bermimpi juga bisa melindur? Nah, dalam artikel ini kita akan mencari tahu tentang bagaimana ciri ciri kucing sedang bermimpi.

Ciri Ciri Kucing Sedang Bermimpi 

Satu satunya ciri ciri kucing sedang bermimpi yang bisa kita lihat jelas adalah tubuhnya bergetar saat tidur.

Ciri ciri kucing sedang bermimpi bisa dilihat ketika anabul sedang tidur dan tubuhnya bergetar, meregang, mendengkur, atau bahkan mengluarkan suara yang tidak biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: