6 Jenis Tanaman Aromaterapi yang Wajib Kamu Miliki di Rumah, Bisa untuk Pengobatan Tradisional

6 Jenis Tanaman Aromaterapi yang Wajib Kamu Miliki di Rumah, Bisa untuk Pengobatan Tradisional

6 Jenis Tanaman Aromaterapi -Enesis-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias bukan hanya sekedar dekorasi yang bisa mempercantik rumah, namun ada beberapa jenis Tanaman hias yang bisa menjadi aromaterapi alami.

Aromaterapi merupakan bentuk terapi atau pengobatan alternatif dengan memanfaatkan hasil ekstraksi suatu tanaman yang berupa minyak esensial.

Minyak esensial pada tanaman aromaterapi ini memiliki berbagai khasiat pada kondisi kesehatan diantaranya mengurangi stres, relaksasi tubuh, insomnia, kecemasan, pernapasan, dan masih banyak lagi. Aromaterapi bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi penggunanya. 

Hal ini diulas dari jurnal Farmaka Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran yang berjudul Aromaterapi sebagai media relaksasi.

BACA JUGA:Jadwal Buka Puasa Hari Ini Untuk Wilayah Kabupaten Kuningan, Majalengka dan Indramayu, Sabtu 16 Maret 2024

Kamu bisa menanam tanaman aromaterapi ini di area rumah, yang bisa kamu manfaatkan sebagai pengobatan tradisional saat kamu butuhkan sesekali.

Berikut ini beberapa jenis tanaman aromaterapi yang bisa kamu miliki di rumah, yaitu:

1. Chamomile

Salah satu jenis tanaman aromaterapi yaitu chamomile. Bunga tanaman chamomile sering dijadikan sebagai campuran minuman teh.

Memiliki khasiat yang mampu mengobati berbagai jenis gejala penyakit seperti sakit perut, sakit kepala, muntah-muntah, serta antidepresan ringan.

BACA JUGA:Sebaiknya Kucing Makan Berapa Kali Sehari? Simak Penjelasannya Supaya Tidak Asal-asalan!

Menghirup udara dari chamomile bisa memberikan efek sedatif yang bisa menjadi penenang ringan dan penginduksi tidur.

2. Peppermint

Tanaman aromaterapi yang satu ini sudah banyak digunakan sebagai campuran berbagai produk. Peppermint memiliki aroma mentol yang cocok sebagai pewangi ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: