Mengenal Lebih Dekat Kucing Munchkin, Si Kaki Kecil Imut yang Menggemaskan

Mengenal Lebih Dekat Kucing Munchkin, Si Kaki Kecil Imut yang Menggemaskan

fakta menarik kucing munchkin-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

3. Kesehatan Kucing Munchkin

Dokter hewan dan bahkan TICA awalnya khawatir bahwa kucing-kucing ini mungkin menderita penyakit yang umumnya ditemukan pada anjing berkaki pendek, seperti masalah tulang belakang, kaki, dan panggul.

Namun, kenyataannya, Munchkin sebenarnya adalah kucing yang cukup sehat. Banyak pemilik melaporkan bahwa Munchkin mereka memiliki kemampuan bergerak dan melompat seperti saudara-saudara mereka yang berkaki panjang.

BACA JUGA:Ternyata Gampang! Berikut 6 Cara Membedakan Kucing Kampung dan Kucing Ras, yang Masih Jarang Diketahui

Pada kasus yang jarang terjadi, Munchkin dapat mengalami dada berongga atau kelengkungan tulang belakang, tetapi mereka tidak tampak lebih rentan terhadap masalah kesehatan daripada ras kucing domestik lainnya.

4. Ciri Fisik yang Unik

Selain kaki pendek yang mencolok, Munchkin memiliki banyak ciri fisik yang mirip dengan kucing domestik lainnya. Mereka bisa berbulu pendek, sedang, atau panjang, dengan berbagai pola mantel yang indah.

Meskipun mamalia berbulu pendek dan sedang biasanya memiliki mantel yang tebal dan lebat, Munchkin berbulu panjang memiliki tekstur yang lembut dan halus.

Beberapa pemilik mencatat bahwa kaki belakang Munchkin sedikit lebih panjang dari kaki depannya, memberi kucing penampilan seolah-olah sedang berlutut, meskipun perbedaan tinggi kaki ini tidak terlalu signifikan.

BACA JUGA:Kucing Sayang Kepada Majikan, Inilah 5 Tandanya yang Jarang Diketahui! Ayo Ketahui Hal Ini

Seperti halnya dengan ras kucing lainnya, pemilik dapat mengharapkan Munchkin jantan (biasanya 2,7-4kg atau 6-9lbs) untuk lebih besar dan berat daripada betina (biasanya 2-3,5kg atau 4-8lbs).

5. Kepribadian Unik

Tidak mengherankan, kucing-kucing ini memiliki kepribadian yang besar. Mereka suka menyembunyikan mainan atau camilan favorit mereka untuk dimakan nanti dan memiliki insting berburu yang kuat.

Namun, Munchkin juga senang bermain dengan saudara kandungnya atau bersantai di pangkuan Anda untuk tidur siang.

6. Rekor Kucing Terkecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: