Sepele Tapi Penting! Ini 5 Jenis Makanan yang Perlu Dihindari Saat Buka Puasa, Simak Ulasannya

Sepele Tapi Penting! Ini 5 Jenis Makanan yang Perlu Dihindari Saat Buka Puasa, Simak Ulasannya

Jenis makanan yang perlu dihindari saat buka puasa.-Foto via UGM-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Setelah berpuasa seharian, bisanya kita membeli banyak makanan yang bisa memuaskan nafsu makan yang seketika meningkat saat menjelang waktu berbuka.

Tak heran kalau hal itu terjadi, karena tubuh kita yang tidak mendapatkan asupan apapun selama seharian mencoba memberi tahu kita bahwa kita butuh asupan makanan.

Namun terkadang orang-orang banyak yang salah dalam memilih jenis makanan untuk buka puasa, bahkan sebagian ada yang kurang memperhatikan masalah kesehatan.

Untuk bisa mempertahankan daya tahan tubuh selama Bulan Ramadhan, asupan makanan tentu perlu diperhatikan karena akan mempengaruhi tubuh kita.

BACA JUGA:Melihat Penampakan 'Kakek' Gunung Ciremai, Gunung Purba di Jalaksana, Ketinggian 1.400 MDPL

Nah, dalam artikel ini kami akan memberikan informasi kepada Anda tentang jenis makanan apa saja yang sebaiknya dihindari saat buka puasa.

Yuk simak artikel ini sampai habis dan catat makanan apa saja yang perlu dihindari agar badan kita tetap sehat dan bugar.

1. Gorengan dan Makanan Berlemak 

Untuk sebagian orang, gorengan sebagai menu buka puasa itu sudah menjadi hal yang wajib, namun sebenarnya hal tersebut sangatlah tidak baik.

BACA JUGA:Kisah Ibu Anies Baswedan, Lahir di Kuningan, Jadi Gunjingan di Kampung, Pindah ke Cirebon

Hal ini dikarenakan di dalam gorengan memiliki kandungan minyak dan lemak jenuh yang tinggi yang bisa berakibat kepada peningkatan produksi asam lambung hingga gangguan pencernaan.

Makanan berminyak dan berlemak juga berpotensi untuk menyebabkan penyumbatan pembuluh darah, sehingga oksigen di dalam aliran darah bisa berkurang.

Jika dikonsumsi secara berlebihan, tentunya makanan berminyak dan berlemak ini bisa mengakibatkan masalah serius seperti obesitas hingga penyakit jantung.

2. Makanan yang Terlalu Pedas dan/atau Terlalu Asam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: