Apa Makanan Ular Kawat? Mengenal Spesies Si Ular Kecil Mungil Yang Jinak

Apa Makanan Ular Kawat? Mengenal Spesies Si Ular Kecil Mungil Yang Jinak

apa makanan ular kawat-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.COM- Jika anda ketertarikan untuk memelihara ular mungil ini, maka penting untuk mengetahui apa makanan ular kawat?

Ular kawat adalah salah satu jenis ular yang buta dan kecil berasal dari Asia Selatan dan Tenggara. Tubuh mereka sangat panjang dan ramping, sekitar 10 hingga 15 cm.

Bahkan saking kecilnya, mata mereka nyaris tidak terlihat dan biasanya ular ini berwarna cokelat keabu-abuan atau kehitaman.

Namun meskipun ukurannya kecil, ular ini memiliki peran penting dalam ekosistem di mana mereka hidup.

BACA JUGA:Gempa Laut Jawa Hari Ini, Sudah 22 Kali Aktivitas Kegempaan, Pusat di Bawean, Dirasakan Cirebon - Indramayu

Apa Makanan Ular Kawat?

Ular jenis yang satu ini  biasanya hidup di tanah dan di bawah permukaan tanah, sering ditemukan di area kebun, ladang, dan hutan.

Makanan ular kawat ini adalah serangga kecil, cacing tanah, dan larva serangga yang hidup di tanah. Ular ini menggunakan lidah yang panjang dan bercabang untuk mencari mangsanya.

Apa Ciri Ciri Ular Kawat?

Setelah mengetahui apa makanan ular kawat, kita mengenal lebih dalam ciri ular mungil ini, pertama mereka memiliki sisik yang berkilau dan kulitnya tidak berlendir.

Selain di kebun dan ladang, ular ini pun sering ditemukan di bawah perabotan rumah, di balik pot-pot tanaman dan di halaman, di bawah batu dan kayu-kayu busuk, di tempat yang tidak terlalu basah.

Karena kecil dan panjang, ular ini sering dikira sebagai cacing. Nah, yang membedakannya adalah ular kawat memiliki pola warna yang memberikan kamuflase yang baik, sehingga sulit terlihat.

Jika anda menemukan ular ini, tenang saja. Karena ular ini tidak berbahaya bagi manusia, namun mereka dapat menjadi hama bagi tanaman dan kebun.

Habitat ular ini adalah lingkungan yang terkait dengan kehidupan di bawah tanah, dan mereka merupakan ular buta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: