Siapa Sangka Bisa Berhasil? Ini Cara Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Sunlight! Simak Penjelasannya

Siapa Sangka Bisa Berhasil? Ini Cara Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Sunlight! Simak Penjelasannya

Ini cara menghilangkan kutu kucing dengan menggunakan sunlight-Stockvault-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kutu kucing merupakan salah satu dari banyaknya penyebab yang membuat kucing merasa tidak nyaman. 

Tidak hanya merasa ketidaknyamanan, kutu kucing juga bisa membuat kucing sakit. Mengingat pada dasarnya kutu adalah pemakan darah yang mana ia mengisap darah untuk dapat bertahan hidup, perlu kamu ketahui jika dibiarkan kutu dapat membuat kucing peliharaanmu merasa kesakitan.

Selain itu, dampak kutu kucing kepada lingkungan kucing tinggal juga banyak lho. Mengingat kutu kucing dapat berkembang biak dengan cepat, tidak heran jika kutu yang terdapat pada bulu kucing akan dengan cepat menyebar ke lingkungan sekitarnya, bahkan bisa menyerang manusia.

Jangan panik sob, kali ini kami akan membeberkan rahasia menghilangkan kutu kucing cukup dengan satu bahan sabun yang sudah familiar di telinga mu, yaitu Sunlight. Bagaimana cara penggunaannya? Yuk, simak informasinya berikut ini! 

BACA JUGA:Mitos Kucing Pembawa Sial Berdasarkan Serat Ngalamating Kucing dan Budaya Jawa, Simak 5 Ciri Ini

Pertama, tentunya kamu harus menyiapkan alat dan bahan terlebih dahulu. Untuk menghilangkan kutu kucing dengan Sunlight, tentunya yang kamu perlukan pertama kali adalah sabun Sunlight terlebih dahulu. 

Jangan lupa siapkan juga satu ember yang telah berisikan air bersih untuk memandikan kucing. Kami juga menyarankan untuk menyiapkan satu ember lagi yang tidak diisi air (kosong) untuk membilas kucing. Satu ember kosong ini juga berguna supaya kutu kucing tidak lompat kemana-mana saat dibilas. 

Setelah itu, tuang Sunlight kedalam mangkuk kecil, kemudian isi dengan sedikit air. Gunakan spons mandi untuk mencampur air dengan Sunlight, jika tidak ada, kamu bisa menggunakan tanganmu, tapi kamu harus memastikan seluruh rambut kucing terbilas dengan air. 

Setelah itu, guyur kucing peliharaanmu dengan air bersih yang sudah kamu siapkan. Barulah kamu dapat menggosok kucing peliharaanmu dengan spons yang sudah kamu beri Sunlight, jika menggunakan tangan, pijat-pijat kucing peliharaanmu, namun, pastikan rambut kucing masuk ke sela sela jari agar Sunlight tersebar rata.

BACA JUGA:Yuk Simak 2 Cara Mengolah Ikan Air Tawar untuk Dijadikan Resep Makanan Kucing

Saat tengah memandikan kucing, ada beberapa bagian yang tidak boleh kamu basuh. Bagian-bagian tubuh tersebut antara lain adalah mata, telinga, hidung, dan kemaluan.

Hal ini dikarenakan Sunlight memiliki kandungan berbahaya jika mengenai bagian-bagian tersebut. Oleh karena itu, kami menyarankan untuk menggunakan lap kering untuk menutup setengah bagian kepala kucing. Dengan begitu, bagian-bagian tadi tidak akan terbasuh dengan air yang mengandung sunlight.

Setelah kamu memastikan semua bagian kucing sudah terbasuh air, kamu dapat membilasnya dalam ember kosong yang telah kamu siapkan sedari awal. Bilas secara perlahan, dan jangan lupa untuk memastikan tidak ada lagi sabun yang tersisa di tubuh kucing.

Jika semuanya sudah selesai, gunakan handuk untuk membilas kucing-mu, dan keringkan kucing-mu dengan menempatkannya di tempat yang terkena sinar matahari, atau angin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: