Apakah Kucing Bisa Menyimpan Dendam? Perhatikan dan Hindari 3 Hal yang Bikin Kucing Marah

Apakah Kucing Bisa Menyimpan Dendam? Perhatikan dan Hindari 3 Hal yang Bikin Kucing Marah

Apakah Kucing Bisa Menyimpan Dendam? Perhatikan dan Hindari 3 Hal yang Bikin Kucing Marah-ist/Flickr-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Meskipun kucing adalah hewan peliharaan yang menggemaskan dan banyak orang yang menyukainya, namun ternyata kucing adalah hewan yang sering jadi sasaran tindakan kekerasan.

Dilansir dari researchgate, penelitian yang dilakukan pada tahun 2021 menunjukan tingkat kekerasan terhadap kucing sebesar 53%, lalu apakah kucing bisa menyimpan dendam?

Ada beberapa hewan yang memiliki ingatan tajam, seperti contohnya kucing dan juga gajah. Sehingga mereka dapat menyimpan memori seseorang yang jahat atau baik pada mereka.

Contohnya kucing peliharaan yang sangat menyayangi pemiliknya yang merawatnya dengan baik.

BACA JUGA:Kucing Peliharaanmu Terinfeksi Kutu? Yuk Kenali 5 Ciri Ciri Kucing Banyak Kutunya Yang Jarang Disadari Pemilik

BACA JUGA:Inilah 6 Ciri Ciri Kucing Banyak Kutunya Yang Perlu Kamu Waspadai Sebagai Pemilik Kucing

Nah, seperti yang kita tahu bahwa manusia cenderung menyimpan rasa dendam yang bersumber dari rasa marah dan kesal.

Namun bagaimana dengan kucing? apakah jika hewan peliharaan satu ini mendapatkan perilaku jahat dari seseorang atau kucing lainnya, anabul akan menyimpan dendam?

Apakah Kucing Bisa Menyimpan Dendam?

Kucing tidak menyimpan dendam, menurut situs Cornell Cat Watch. Kemarahan hanyalah emosi manusia. 

Dendam melibatkan tindakan jahat yang membutuhkan pertimbangan dan niat moral. Meskipun demikian, tidak ada bukti bahwa kucing memiliki cara berpikir seperti itu. 

BACA JUGA:Kucing Peliharaanmu Terinfeksi Kutu? Yuk Kenali 5 Ciri Ciri Kucing Banyak Kutunya Yang Jarang Disadari Pemilik

BACA JUGA:Cuma 20.000 Saja Bisa Dapat 1 Kg Makanan Kucing, Inilah 5 Merk Makanan Kucing Murah

Saat Anda melakukan sesuatu yang tidak disukai kucing, mereka mungkin menjadi agresif. Namun, mereka tidak marah atau dendam, menurut logika manusia.

Tampak seperti balas dendam kucing dari sudut pandang pemiliknya. Sebenarnya, kucing Anda lebih cenderung menunjukkan reaksi emosional terhadap apa pun yang dia rasakan, menurut laman Patience for Cat, yang mengatakan bahwa kucing dapat merasakan emosi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: