Bukan Sekedar Tanaman Biasa, Ternyata Tanaman Lidah Mertua Bermanfaat Bagi Kesehatan, Yuk Simak 5 Manfaatnya

Bukan Sekedar Tanaman Biasa, Ternyata Tanaman Lidah Mertua Bermanfaat Bagi Kesehatan, Yuk Simak 5 Manfaatnya

tanaman lidah mertua bermanfaat bagi kesehatan-pinterest-radarkuningan.com

Tanaman hias lidah mertua diketahui memiliki kemampuan menyaring udara dari sejumlah polutan berbahaya (Nurwaini dan Saputri, 2018). Ini termasuk formaldehida, xilena dan toluena yang berasal dari cat, bahan konstruksi, dan bahan kimia rumah tangga. Tanaman ini dapat membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

2.Meningkatkan kelembapan

Meski tidak sekuat tanaman penghasil oksigen lainnya, Sansevieria tetap menghasilkan oksigen pada malam hari sehingga dapat membantu meningkatkan kelembapan udara dalam ruangan (Nurwaini dan Saputri, 2018). Hal ini terutama berguna di lingkungan rumah yang cenderung kering.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam Dengan Tanaman Lidah Mertua, Benarkah Tanaman Ini Dapat Mengusir Ular?

BACA JUGA:Mengenal 5 Manfaat Tanaman Lidah Mertua, yang Masih Jarang Diketahui! Cocok untuk Tanaman Indoor

3.Simbol kebahagiaan dan keberuntungan

Dalam beberapa kebudayaan, Sansevieria dianggap sebagai simbol keberuntungan, kemakmuran dan perlindungan. Mereka sering diberikan sebagai hadiah untuk membawa kebahagiaan dan kesuksesan bagi penerimanya.

4.Tanaman Hias Interior

Salah satu manfaat utama Sansevieria adalah sebagai tanaman hias interior yang populer. Bentuknya yang menarik dan daun berpola membuatnya cocok untuk dekorasi dalam ruangan (Adeniyi dkk, 2020). Tanaman ini juga dapat ditempatkan dalam berbagai macam pot, sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan gaya dekorasi Anda.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Jauh Lidah Mertua, Simak 5 Fakta Menarik Tanaman Lidah Mertua, yang Jarang Diketahui!

BACA JUGA:Hati-hati! 5 Jenis Tanaman Hias yang Berbahaya bagi Hewan Peliharaan di Rumah, Salah Satunya ada Lidah Mertua

5.Menyembuhkan sakit kepala

Lidah mertua dapat menyembuhkan sakit kepala dengan cara pengobatan awal yaitu dengan cara dibakar. Luka bakar di lidah mertua bisa dijadikan obat untuk mengatasi sakit kepala. Sakit kepala sendiri perlu segera diobati agar tidak mengganggu aktivitas.

Nah itu dia informasi seputar tanaman lidah mertua semoga artikel diatas dapat membantu menambah wawasan bagi para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: