Bye bye Kolesterol! Ini 10 Makanan Rendah Kolesterol yang Baik Untuk Menu Buka Puasa

Bye bye Kolesterol! Ini 10 Makanan Rendah Kolesterol yang Baik Untuk Menu Buka Puasa

Makanan rendah kolesterol yang cocok untuk buka puasa.-Foto via Primaya Hospital-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Saat bulan Ramadhan, pastinya kita dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang sehat saat sahur dan buka puasa.

Dengan mengonsumsi makanan yang sehat, diharapkan kesehatan dan kebugaran tubuh untuk menjalani hari-hari selama bulan Ramadhan dapat tetap terjaga.

Di sisi lain, makanan yang kurang sehat juga menjadi sangat banyak dan lebih sering dijumpai baik itu sebagai hidangan buka puasa atau sahur.

Dari keadaan tersebut, kita perlu untuk bisa memilih dan memilah makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi selama bulan puasa, khususnya bagi pemilik penyakit khusus seperti kolesterol tinggi.

BACA JUGA:Penampakan Site Plan JW One Hotel yang Ditolak Warga Linggarjati, Gegara Rencana Gusur 2 Sekolah?

Penderita penyakit kolesterol tinggi harus lebih berhati-hati dalam memilih makanan, karena lonjakan kolesterol dapat menimbulkan masalah yang sangat serius.

Nah, pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi tentang makanan apa saja yang bisa dinikmati dengan kandungan kolesterol yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi. Yuk simak artikel ini sampai selesai!

1. Roti Gandum

Roti gandum bisa menjadi alternatif untuk pengganti nasi, karena di dalam roti gandum memiliki sumber karbohidrat.

BACA JUGA:Warga Linggarjati Kuningan Demo Tolak Pembangunan Hotel, Diduga Bakal Gusur 2 Bangunan SD

Bagi pengidap penyakit kolesterol tinggi, roti gandum sangat direkomendasikan karena bisa berperan dalam mengikat kolesterol jahat atau LDL (low-density lipoprotein)

Mengandung protein dan vitamin B, roti gandum juga bisa menurunkan tekanan darah yang menjadi hal utama dalam menjaga kesehatan jantung.

Kandungan serat yang terdapat pada roti gandum juga berperan baik dalam urusan pencernaan sehingga bisa lebih nyaman untuk berpuasa. 

2. Olahan Kedelai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: