Inilah 3 Cara Mengusir Cicak dengan Bahan Alami yang Mudah Dijumpai, Sangat Ampuh dan Mudah Dilakukan!

Inilah 3 Cara Mengusir Cicak dengan Bahan Alami yang Mudah Dijumpai, Sangat Ampuh dan Mudah Dilakukan!

Inilah 3 cara mengusir cicak dengan bahan alami, yaitu bawang bombai, bawang putih, dan kapur barus.-medcom.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Menjengkelkan sekali jika melihat cicak berkeliaran di rumah ketika musim kemarau tiba, sehingga menjadikan kesempatan keluarga terkena bakteri yang dibawakan oleh hewan reptil tersebut.

Cicak ini sama halnya dengan tikus yang membawakan berbagai bakteri, salah satunya adalah penyebab penyait pencernaan yang jika dibiarkan akan membahayakan bagi kesehatan keluarga.

Dengan begitu, artikel ini akan memberikan informasi terkait cara mengusir cicak dengan bahan alami yang biasanya sangat mudah ditemukan pada dapur rumah.

Sehingga anda tidak kerepotan dalam mengatasi masalah ketika kemarau tiba yaitu munculnya cicak yang keluar dari carangnya sehingga memenuhi dinding dan atap di rumah.

BACA JUGA:Apakah Ular Lumpur Berbisa? Yuk Kenali Lebih Dekat Ular yang Punya Warna Unik dan Mencolok Ini!

Cara Mengusir Cicak dengan Bahan Alami

Bahan alami ini bisa sangat mudah dijumpai, sehingga dalam membasmi cicak ini anda tidak perlu repot-repot mencari bahan tersebut.

Berikut ini beberapa bahan alami yang mudah untuk dijumpai, sehingga menjadi pembelajaran dan solusi dalam mengatasi banyaknya cicak di dinding dan plapon katika musim kemarau tiba, yaitu:

1. Bawang Bombai

Bawang Bombai ini dapat mudah ditemukan di rumah karena ini termasuk kedalam bahan masakan yang biasa ditemukan di dapur rumah.

Dengan begitu, anda dapat meracik ramuan pembasmi cicak dengan cara menghaluskan bawang bombai dengan membelender dan berikan air lalu ketakan pada botol semprotan.

BACA JUGA:6 Cara Mengusir Cicak di Rumah Yang Ampuh dan Efektif, Yuk Simak Caranya

Nah, selalnjutnya semprotkan pada tempat yang biasanya cicak singgahi sehingga menjadikan cicak enggan untuk singgah di tempat tersebut.

Hal ini karena bawang bombai memiliki aroma yang sangat menyengat dan tidak disukai oleh cicak, dengan begitu menjadikan cicak tidak betah dan membuat cicak lemas akibat aroma tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: