Kecil-Kecil Cabe Rawit, Ini Bahaya Cicak Pada Manusia Yang Harus Kamu Ketahui! Simak Penjelasannya

Kecil-Kecil Cabe Rawit, Ini Bahaya Cicak Pada Manusia Yang Harus Kamu Ketahui! Simak Penjelasannya

Jangan diremehkan! Ini bahaya cicak pada manusia yang harus kamu ketahui-Stockvault-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Mudah ditemukan dan menjadi hewan yang paling sering mendiami langit-langit rumah, cicak ternyata menjadi salah satu dari hewan yang membawa virus dan bakteri berbahaya. Gaya hidup dan perilaku kotor cicak-lah yang mempengaruhi hal ini, sehingga cicak membawa virus dan bakteri berbahaya.

Meski begitu, perlu diketahui bahwa banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk membasmi hewan kecil ini. Hanya saja, kamu cenderung malas dan tidak niat untuk menyingkirkan hewan ini. Dibuktikan dengan perilaku-mu yang hanya mengusir saja jika hewan ini ada di dekatmu.

Padahal, kamu bisa membunuhnya hanya dengan beberapa bahan rumah yang tentunya kamu miliki. Diremehkannya cicak dalam dunia kesehatan membuat orang menjadi meremehkan penyakit yang ada pada tubuhnya pula. Oleh karena itu, bahaya cicak pada manusia kurang mendapat perhatian.

Untuk meyakinkanmu tentang penyakit bawaan cicak karena virus dan bakteri jahat yang ada di dalamnya, kami telah merangkumnya menjadi dua pembahasan simpulan yang akan mudah kamu pahami. Untuk memahami penjelasan tersebut, simak informasinya berikut ini!

BACA JUGA:Sekda Dian Respon Keluhan Warga, Ajak Kepala PUTR, Langsung Tinjau Kerusakan Jalan Cidahu-Luragung

Keracunan Makanan

Seperti yang kamu ketahui, perilaku cicak kotor dan tidak memiliki filter khusus akan apa yang ia sentuh, makan, minum, dan yang cicak tempati. Dengan perilaku kotornya ini, cicak membawa bakteri dan virus dalam jumlah banyak yang ia bawa langsung dari tempat kotor yang sudah ia singgahi.

Salah satu virus dan bakteri tersebut adalah Escherichia Colli dan Salmonela. Disamping virus tersebut, apabila makanan dan minuman yang kamu miliki telah tersentuh atau kejatuhan cicak, maka cara terbaik yang harus kamu lakukan adalah membuangnya, jangan dimakan.

Mengapa demikian? karena hewan ini dapat menyebabkan keracunan makanan dengan zat kotor yang ia bawa dari tempat ia berdiam diri sebelumnya. Zat kotor ini kemudian berkombinasi dengan bakteri dan virus yang ada pada tubuhnya. Saat menyentuh makananmu, ia dapat menularkan hal-hal tersebut kepada makananmu.

BACA JUGA:Menarik! 6 Arti Mimpi Kucing yang Penuh Makna, Ternyata Bisa Melambangkan Sesuatu Dalam Hidup

Gangguan Pencernaan 

Selain virus-virus dan bakteri yang sudah dibahas pada poin pertama, sekarang waktunya membahas dampak dan efek negatif virus dan bakteri tersebut, khususnya dampaknya pada makhluk hidup yang ada di sekeliling hewan cicak ini hidup. 

Gangguan pencernaan dan infeksi saluran pencernaan juga dapat menjadi salah satunya. Terdengar berlebihan? tentu tidak. Jika makanan atau minuman yang akan kamu makan telaht tersentuh apalagi sempat dikonsumsi oleh cicak, maka penyakit ini tidak dapat kamu hindari.

Cicak membawa penyakit yang cukup berbahaya bukan? dibuktikan dari gangguan pencernaan dan infeksi saluran pencernaan ini. Untuk menghindarinya, basmilah cicak-cicak di rumahmu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: