Ular Cicak: Bahaya yang Mengintai di Sekitar Pemukiman Warga, Sering Ditemukan di Tempat Ini

Ular Cicak: Bahaya yang Mengintai di Sekitar Pemukiman Warga, Sering Ditemukan di Tempat Ini

Bahaya ular cicak yang sering kedapatan berada di loteng atau atap rumah.-Oke Tv - Tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Sudahkah Anda mengetahui tentang ular cicak? Ya, ular cicak adalah sebutan bagi ular yang memiliki nama asli Oriental Wolf Snake (ular serigala oriental).

Penamaan ular cicak sendiri berasal dari kebiasaan ular tersebut yang sering menjadikan cicak atau tokek sebagai makanannya.

Ular cicak ini sering ditemukan di hutan, kebun, hingga permukiman. Tak jarang juga ular cicak ini berkeliaran di genteng rumah untuk mencari makanan.

Nah, oleh sebab itu, kita perlu waspada terhadap keberadaan ular cicak ini karena habitatnya bisa berdampingan dengan tempat kita hidup.

BACA JUGA:Antre Masuk Rest Area di Tol, Ini 4 Rekomendasi Tempat Makan di Sekitar Pintu Keluar Tol Ciperna

Memangnya seberapa berbahayanya sih ular cicak ini? Untuk menjawab pertanyaan tersbut, artikel ini hadir untuk memberikan informasi terkait bahaya dari ular cicak ini.

Penasaran dengan pembahasannya? Yuk simak artikel ini sampai selesai sebagai penambah wawasan Anda.

Habitat Asli Ular Cicak 

Ular cicak sendiri sebenarnya merupakan hewan yang bisa ditemukan dan tersebar luas di daerah Asia Tenggara, terutama di bagian Selatan.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Mengedipkan Sebelah Matanya? Ternyata ini 4 Alasannya; Salah Satunya Masalah Kesehatan!

Negara-negara yang termasuk wilayah penyebaran dari ular ini antara lain di Myanmar, Laos, Tiongkok tenggara, Vietnam, Kamboja, Thailand, Malaysa, Filipina, Indonesia, hingga Timor Leste.

Di Indonesia, ular ini banyak ditemukan dan tersebar di Sumatera, Bangka-Belitung, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi dan Buton.

Untuk habitatnya, ular ini menghuni daerah dataran rendah hingga pegunungan sekitar 1500 mdpl, hutan, dan pemukiman penduduk.

Karakteristik dan Kebiasaan Ular Cicak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: