Mengenal Ular Bisa Cokelat, Ular Warna Coklat Muda Ini bisa 3unuh Manusia dengan 0,007 Gram Bisanya

Mengenal Ular Bisa Cokelat, Ular Warna Coklat Muda Ini bisa 3unuh Manusia dengan 0,007 Gram Bisanya

Mengenal Ular Bisa Cokelat, Ular Warna Coklat Muda Ini bisa 3unuh Manusia dengan 0,007 Gram Bisanya-ist/SunOfErat-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Tahukah kalian ada jenis ular warna coklat muda yang terkenal karena bisanya mematikan di Australia?

Namanya adalah ular cokelat timur atau ular bisa cokelat (Pseudonaja textilis), dinamakan seperti itu karena warna kulitnya coklat terang.

Ular berbisa ini tersebar di Australia bagian timur dan tengah, meskipun begitu, ular warna coklat muda ini ternyata juga tersebar di wilayah Indonesia, tepatnya di Pulau Papua bagian selatan.

Jika kalian mengira ular kobra adalah ular berbisa yang paling mematikan, kalian salah karena masih ada banyak ular berbisa yang memiliki racun bisa lebih mematikan, salah satunya adalah ular bisa cokelat ini.

BACA JUGA:Tidak Memiliki Bisa Seperti Ular Pada Umumnya, Ini Alasan Ular Piton Tidak Berbisa, Simak Penjelasannya!

BACA JUGA:Menimbulkan Keresahan Di Masyarakat, Ini Fakta Terkait Berbisa Atau Tidak Ular Piton Yang Harus Kamu Ketahui!

Dikatakan bahwa reptil ini bertanggung jawab atas 60% kematian warga Australia karena gigitan ular.

Dalam artikel ini kita akan mengenal lebih dekat tentang reptil satu ini yang merupakan salah satu jenis ular dengan bisa yang paling mematikan di dunia.

Ular Warna Coklat Muda Berbisa Asal Australia

Panjang fisik dari ular ini mencapai 1,5 meter dengan bentuk badan yang ramping dan sedang tanpa batas antara kepala dan lehernya.

Namun panjang yang tercatat dalam sejarah, ular bisa cokelat ini mampu tumbuh hingga ukuran 2,4 meter. Seperti namanya, warna kulit ular ini adalah coklat muda hingga ke coklat tua.

BACA JUGA:Berbahaya Tapi Ada Dimana-Mana, Inilah Ciri-Ciri Ular Piton Sering Masuk Rumah Warga! Berikut Penjelasannya!

BACA JUGA:Apakah Ular Bisa Dipelihara? Ini 6 Jenis Ular yang Bisa Dipelihara, Aman Tidak Berbisa dan Punya Warna Unik

Jika dibandingkan dengan jenis ular berbisa Australia lainnya, taring ular-cokelat timur lebih kecil, rata-rata 2,8 mm atau hingga 4 mm panjangnya. 

Kedua taring berjarak sekitar 1.1 cm satu sama lain. Lidahnya gelap, dan iris matanya kehitaman dengan area pupil kuning-cokelat atau oranye muda. (Fairley, N. Hamilton: 1929)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: