Hati-Hati Dalam Membeli Mobil Bekas, Bisa Jadi Bekas Tabrakan! Begini Cirinya

Hati-Hati Dalam Membeli Mobil Bekas, Bisa Jadi Bekas Tabrakan! Begini Cirinya

ciri-ciri mobil bekas tabrakan-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Mencari mobil bekas yang benar-benar berkualitas dan layak untuk digunakan di pasar mobil bekas memang bukan hal yang mudah.

Di tengah tawaran harga menggiurkan, kita juga bisa menemukan mobil bekas dengan sejumlah masalah, seperti mobil bekas yang pernah mengalami tabrakan.

Sebelum memutuskan untuk membeli, penting bagi calon pembeli untuk mengenali ciri-ciri mobil bekas yang pernah mengalami tabrakan.

Sebab, ada kalanya penjual melakukan berbagai trik untuk membuat mobil bekas tabrakan terlihat lebih menarik dan mulus, seperti dengan cara memoles ulang cat mobil sehingga terlihat baru.

BACA JUGA:Biar Gak Gitu-gitu Aja! Ini Dia 5 Rekomendasi Outfit Lebaran Pria Terbaik untuk Tampil Maksimal di Hari Raya

Meskipun trik ini seringkali berhasil, masih ada beberapa komponen pada mobil bekas tabrakan yang sulit untuk disembunyikan, baik dari mobil produksi pabrik maupun hasil perbaikan akibat tabrakan.

Untuk itu, kehati-hatian dan ketelitian sangatlah diperlukan saat memilih mobil bekas yang layak. Meski pada pandangan pertama mobil bekas tabrakan mungkin terlihat sama seperti mobil lainnya.

Akan tetapi jika anda fokus pada beberapa detail tertentu pada bagian eksteriornya, ciri-ciri mobil bekas tabrakan bisa terlihat jelas. Berikut adalah beberapa ciri yang perlu diperhatikan.

Perbedaan Warna Cat yang Terlihat Jelas

Warna mobil yang masih asli seharusnya tidak perlu dicat ulang. Jika ada perbedaan warna yang mencolok antara bagian-bagian mobil.

BACA JUGA:Tidur Jadi Nyenyak, 7 Tanaman Indoor Anti Nyamuk yang Bisa Jadi Dekorasi Sekaligus Pengusir Nyamuk Alami

Apalagi pada saat terkena sinar matahari langsung, kemungkinan besar mobil tersebut pernah mengalami tabrakan.

Celah-Celah yang Tidak Sejajar

Setiap bagian mobil seharusnya memiliki celah yang rata dan seimbang. Jika Anda melihat adanya perbedaan celah pada bagian bodi mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: