Rekomendasi Reptil yang Jinak dan Mudah Dipelihara, Dijamin Tidak Akan Menggigit!

Rekomendasi Reptil yang Jinak dan Mudah Dipelihara, Dijamin Tidak Akan Menggigit!

rekomendasi reptil untuk dipelihara-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Saat berbicara tentang hewan peliharaan, biasanya yang terlintas dalam pikiran kebanyakan orang adalah kucing, anjing, burung, atau mungkin ikan.

Namun, ada kelompok lain yang memiliki preferensi unik dengan memilih reptil sebagai pilihan utama dalam memelihara hewan peliharaan.

Meskipun terlihat eksotis, memelihara reptil sebenarnya tidak memerlukan perawatan yang rumit atau mahal seperti yang mungkin dibayangkan banyak orang.

Yang terpenting dalam memelihara reptil adalah melakukan riset yang matang dan memahami spesies reptil yang akan dipelihara.

BACA JUGA:Bantu Pemkab Kuningan, Pengusaha Tambang Ratakan Jalan Luragung-Cidahu Pakai Obrog

Saat memutuskan untuk memiliki reptil sebagai hewan peliharaan, penting untuk memastikan bahwa hewan tersebut berasal dari tempat penangkaran yang terpercaya atau didapat dari pet shop yang terkemuka.

Hal ini sangat penting karena mencoba memelihara reptil yang ditangkap dari alam liar bisa menjadi tugas yang sangat sulit, mengingat mereka memiliki insting liar yang sangat kuat.

Berikut adalah beberapa jenis reptil yang umumnya aman dan direkomendasikan untuk dipelihara sebagai hewan peliharaan

1. Corn Snake

Reptil pertama yang kami rekomendasikan adalah corn snake atau ular jagung. Salah satu alasan utama mengapa corn snake menjadi pilihan populer adalah sifatnya yang cenderung pasif dan jarang menggigit.

BACA JUGA:Berkah Ramadhan: CCEP Indonesia Salurkan Ribuan Paket Lebaran

Corn snake juga tidak berbisa, menjadikannya salah satu jenis ular yang ramah dan mudah untuk didekati.

Dengan panjang tubuh yang rata-rata sekitar 1,7 meter, corn snake dapat dengan nyaman ditempatkan dalam akuarium berukuran sedang.

Warna corak yang cantik dan unik pada tubuh corn snake juga menambah daya tariknya sebagai hewan peliharaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: