Bagaimana Jerapah Makan? Berikut Penjelasannya! Ternyata Bisa Makan Di Tengah Ketinggian!

Bagaimana Jerapah Makan? Berikut Penjelasannya! Ternyata Bisa Makan Di Tengah Ketinggian!

Bagaimana jerapah makan? ini caranya! -Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Cara jerapah makan. Menjadi salah satu dari banyaknya pertanyaan yang muncul di benak orang-orang yang penasaran terhadap hewan tertinggi di darat ini.

Tidak hanya bagaimana cara jerapah makan, cara jerapah tidur, hingga aktivitas sehari-harinya juga kerap menjadi pertanyaan banyak orang. 

Hal ini disebabkan karena kondisi fisiknya yang tinggi, orang-orang jadi bertanya-tanya soal aktivitas hewan ini. Apakah tinggi badan dari jerapah menyulitkannya, apakah jerapah tetap bisa beraktivitas dengan tinggi badan seperti itu, dan masih banyak pertanyaan lain mengenai hewan ini.

Untuk menjawab salah satu dari pertanyaan tersebut, khususnya tentang cara jerapah makan dan bagaimana jerapah makan, kami telah merangkumnya menjadi beberapa poin yang dapat kamu pahami tentang pola makan jerapah dan perilaku jerapah selama makan. Untuk pembahasannya, simak penjelasan berikut! 

BACA JUGA:Ini Perbedaan Bagaimana Cara Jerapah Tidur Sesuai Dengan Umur Dan Usianya, Simak Penjelasannya!

1. Fungsi Leher Panjang Dalam Mencari Makanan

Di alam liar, jerapah memanfaatkan leher panjangnya untuk mencari makan. Dedaunan dan ranting di pohon-pohon yang tinggi menjadi pilihan utama bagi jerapah untuk mencari pasokan makanan utama dalam kehidupan sehari-harinya.

Jerapah juga bisa memakan buah, dan rerumputan yang ada di tanah dan bukan di pohon yang tinggi. Meski banyak jerapah yang mencari makan di tanah, jerapah di alam liar cenderung mencari dan memprioritaskan pepohonan yang tinggi untuk mencari dedaunan segar dan ranting pohon.

Leher jerapah merupakan fitur fisik yang sangat berguna dalam mencari makan. Selain bisa memakan makanannya di tempat yang tinggi, jerapah juga bisa menjadikan lehernya ini sebagai bentuk pertahanan apabila ada mangsa yang mendekat saat mencari makan sehari-harinya.

BACA JUGA:Ternyata Ini Keistimewaan Lidah Jerapah Yang Belum Kamu Ketahui, Bisa Memanjang Seperti Lidah Bunglon!

2. Menjulurkan Lidah Untuk Menggapai Daun dan Ranting

Tidak hanya fitur leher yang panjang, jerapah juga memiliki fitur lain untuk mencari makan sehari-hari. Fitur badan jerapah yang berguna dalam hal ini adalah lidah jerapah.

Lidah jerapah memiliki kemampuan untuk melengketkan lidahnya dengan liur, dan dapat memanjangkannya untuk mencari makan. 

Lidah jerapah berfungsi untuk menempelkan dedaunan dan ranting-ranting pohon yang tinggi, serta melilit buah-buahan yang menempel pada pohon untuk dia makan bersama koloni, atau anak-anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: