Alasan Kucing Menggigit Benda Di Rumah, Ternyata Ada Arti Dibalik Perilakunya!

Alasan Kucing Menggigit Benda Di Rumah, Ternyata Ada Arti Dibalik Perilakunya!

Kucing menggigit benda di rumah? ternyata ini alasannya!-Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Perilaku kucing, memang tidak bisa kita tebak. Hewan yang imut dan menggemaskan ini memang memiliki banyak kebiasaan unik yang tidak bisa ditebak. 

Salah satu perilaku dan kebiasaan unik kucing, adalah kebiasaan kucing menggigit benda. 

Kamu mungkin kerap menemukan kucing peliharaanmu, baik kucing kampung, maupun kucing ras sekalipun menggigit-gigit benda yang kamu miliki di rumah. Benda yang kucing gigit tidak memiliki jenis atau klasifikasi tertentu. Kucing menggigit hampir semua benda yang ia temukan di rumah.

Dibalik perilaku kucing menggigit benda di rumahmu, tahukah kamu bahwa ada fakta unik dan ada makna dibalik perilaku kucing yang menggemaskan ini? untuk menjawabnya, kami telah merangkum iniformasi tersebut, menjadi dua poin yang dapat kamu pelajari dengan mudah. Untuk penjelasannya, yuk, simak informasi beriktu! 

BACA JUGA:Hias Halaman Rumah dengan 7 Jenis Tanaman Outdoor yang Mudah Dirawat dan Cocok untuk Pemula

Gigitan Kucing Untuk Mengidentifikasi Benda

Untuk alasan dan penyebab pertama, kucing menggigit benda untuk mengidentifikasi benda yang ia gigit.

Hal ini dibuktikan dengan perilaku kucing setelah menggigit benda yang ia gigit. Jika setelah menggigit benda kucing tidak lagi menggigit, maka ia tidak merasa terancam dan ia merasa jika benda yang ia gigit kasar, dan tidak layak untuk ia konsumsi. Perilaku kucing ini juga berlaku saat kucing menggigit manusia karena rasa sayang.

Kucing dapat mengidentifikasi pemiliknya juga lewat gigitan. Oleh karena itu, jika kamu memiliki kucing kecil dan ia kerap menggigitmu, itu artinya kucing peliharaanmu tengah mengidentifikasi tangan atau kakimu, tergantug bagian tubuh mana yang ia gigit.

BACA JUGA:Bosan dengan Suasana Rumah? Ini 6 Tanaman Indoor Estetik untuk Mempercantik Interior Rumah

Kucing Gigit-Gigit Benda Untuk Mencari Perhatian

Alasan dan jawaban kedua dari kebiasaan kucing menggigit benda ini adalah karena kucing sekedar ingin mencari perhatian. 

Seperti yang kamu ketahui, kucing kerap menggigit-gigit benda untuk mencari perhatian dari manusia. Khususnya kamu sebagai pemiliknya. Kucing merupakan hewan yang gemar bermain, khususnya ketika mereka berusia anak kucing. Tidak hanya itu, cobalah untuk memberi kucing peliharaanmu belaian atau usapan manja.

Perilaku kucing seperti ini, biasanya menandakan jika mereka menginginkan belaian darimu sebagai pemiliknya. Jika kucing merasa tidak diperhatikan, biasanya ia akan menggigit-gigit benda yang ada di sekitarnya. Hal ini kucing lakukan hanya untuk menarik perhatianmu semata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: