Yuk Simak 6 Jenis Tanaman Hias Penghasil Oksigen di Dalam Ruangan, Apa Saja?

Yuk Simak 6 Jenis Tanaman Hias Penghasil Oksigen di Dalam Ruangan, Apa Saja?

tanaman hias penghasil oksigen di dalam ruangan-pinterest-radarkuningan.com

3.Lidah mertua

Lidah mertua atau dikenal dengan nama Sansevieria trifasciata, masuk dalam daftar tanaman hias penghasil oksigen yang bisa Anda panen di rumah.

Pasalnya tanaman indoor ini merupakan salah satu tanaman hias yang mampu menghasilkan banyak oksigen. Selain itu, peneliti dari Naresuan University, Thailand menyebutkan, lidah ibu mertua mampu menyerap karbon dioksida hingga 0,49 ppm/m3 di ruangan tertutup.

Selain karbon dioksida, pada malam hari lidah mertua juga dapat menyerap formaldehida, xilena, benzena, dan trikloretilen.

4.Gerbera Daisy

Tanaman hias berwarna-warni yang menarik ini adalah bunga asli Afrika Selatan. Selain mampu menghasilkan oksigen di malam hari, gerbera juga merupakan tanaman penghasil oksigen, mampu menyerap polutan berbahaya seperti benzena, formaldehida, dan trikloretilen.

Dan sama seperti bunga krisan, bunga gerbera juga mampu menyerap hingga 90% polutan berbahaya.

BACA JUGA:Bolehkah Menaruh Lidah Mertua di Dalam Rumah? Simak Penjelasannya Berikut Ini

5.Sri Rejeki

Sri rejeki memiliki nama latin Aglaonema atau dikenal juga dengan bonsai pinus Cina. Tanaman hias ini memiliki bentuk dan daun yang unik dengan corak yang luar biasa sehingga dapat dijadikan sebagai tambahan hiasan dekorasi rumah anda.

Sri rejeki juga memiliki khasiat sebagai penjernih udara karena tanaman ini mampu menghilangkan polutan berbahaya seperti benzena, formaldehida dan lain-lain.

Pada malam hari, tanaman indoor ini menyerap CO2 dan menghasilkan oksigen yang menyehatkan. Udara segar dapat membuat tubuh kita lebih rileks dan produktivitas kita pun meningkat.

BACA JUGA:Usianya Lebih Panjang Dari Kucing! Ini Usia Hidup Jerapah Di Alam Liar Yang Harus Kamu Ketahui!

6.Sirih gading

Sirih gading atau dikenal juga dengan nama Epipremnum aureum merupakan tanaman hias yang dapat ditanam dengan menggunakan tanah maupun air sebagai media tanamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: