Mengenal Ular Piton, Ular Raksasa Yang Sering Masuk Rumah Warga! Untuk Penanggulangan, Simak Penjelasannya!

Mengenal Ular Piton, Ular Raksasa Yang Sering Masuk Rumah Warga! Untuk Penanggulangan, Simak Penjelasannya!

Mengenal Ular Piton, salah satu ular yang kerap memasuki rumah warga! -Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ular piton, merupakan salah satu hewan berjenis reptil yang ditakuti masyarakat karena ukuran, dan lebar badannya yang besar. 

Berbeda dengan jenis ular lain, meski ular piton tidak berbisa ataupun beracun, kekuatan ular piton ada pada kekuatan fisik, dan kekuatan genggamannya. 

Ular piton belakangan ini kembali membuat gempar karena kekuatannya yang dapat mendobrak masuk kedalam rumah warga. Jika kamu mencari, kamu dapat menemukan banyak sekali ular piton yang masuk rumah warga. Hal ini tidak dilakukan begitu saja, tanpa kekuatan dari jenis ular piton ini. 

Supaya kamu bisa menanggulangi ular piton jika sewaktu-waktu ular ini masuk kedalam rumahmu, kamu harus mengenal ular piton terlebih dahulu. Untuk mengenal ular piton, kami sudah merangkumnya menjadi dua poin penting yang dapat kamu pelajari dengan mudah. Untuk penjelasannya, simak informasinya dibawah ini! 

BACA JUGA:Ketemu Ular Punggung Merah Kecil? Segera Lari! Mengenal Lebih Dekat Ular Cabai, Ini 3 Fakta Tentangnya

Biodata Ular Piton

Ular piton, juga biasa disebut sebagai ular sanca. Jadi jangan salah lagi mulai sekarang, kamu harus mengetahui kalau ular piton dan sanca adalah jenis yang sama. Ular piton memiliki nama latin Phytonidae, dengan wilayah persebaran hidup yang cenderung berada di Benua Asia, termasuk Indonesia.

Persebaran wilayah hidup ular piton, dipengaruhi oleh berbagai macam faktor. Cuaca, suhu, dan keadaan hutan menjadi salah satunya. Untuk berkembang biak, ular piton adalah salah satu dari banyaknya jenis ular Ovipar. Hal ini mengartikan jika ular piton, berkembang biak dengan cara bertelur.

Bentuk fisik dari ular piton sendiri memiliki bentuk fisik yang berbeda dari ular lainnya. Meski sama-sama tumbuh memanjang seperti ular pada umumnya, ular piton bisa melebarkan badan, hal ini demi menaklukan mangsa yang ia buru. Panjang ular piton juga berbeda dengan ular lain, ia bisa memanjang hingga delapan meter maksimal.

BACA JUGA:Mandapa Jaya Bukan Desa Sembarangan di Kuningan, Salah Satu Wapres Zaman Orba Pernah Tugas di Tempat Ini

Perilaku dan Kebiasaan Ular Piton

Ular piton sangat senang mencari habitat yang hangat, sehingga terkadang mereka kerap menjadikan atap rumah sebagai tempat bersarang dan berkembang biak. Nah, inilah alasan utama mengapa ular piton memasuki atap rumah warga. 

Ular piton masuk rumah warga, dengan tujuan untuk mencari sarang dan berkembang biak untuk membentuk sebuah koloni baru. Untuk bisa berkembang biak, ular piton memerlukan banyak aspek dan faktor, salah satunya kehangatan, dan kegelapan. Tidak heran jika atap rumah kerap menjadi pilihan bagi ular ini.

Dalam mencari mangsa, ular piton adalah ular yang sangat berhati-hati dan mengandalkan momentum. Jadi, jika kamu menemukan ular ini dalam rumahmu, segera tutupi kepalanya dengan benda apapun, jangan sampai ia mendapatkan pandangan yang jelas terhadap kamu dan keluargamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: