Menjaga Kesehatan Kucing Peliharaan Menjadi Bugar dengan 3 Cara Ini yang Sangat Ampuh! Oh Ternyata Mudah

Menjaga Kesehatan Kucing Peliharaan Menjadi Bugar dengan 3 Cara Ini yang Sangat Ampuh! Oh Ternyata Mudah

Cara menjaga kesehatan kucing peliharaan menjadi lebih bugar dengan cara ini, mengamati, vaksinasi, dan ajak bermain.-alodokter.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM -Semakin bertambah usia kucing peliharaan akan terlihat suatu perubahan bentuk fisik ataupun perilaku yang ditunjukkan pada kucing

Namun Apakah kamu tahu bahwa kucing peliharaan bisa hidup dengan rentan usia berapa? Nah untuk mengetahui dan menjawab pertanyaan tersebut pastikan anda membaca artikel ini hingga tuntas.

Pada umumnya kucing yang hidup di dalam ruangan ataupun kita biasa sebut dengan kucing peliharaan, memiliki masa yang lebih panjang dalam usianya yaitu sekitar 12 tahun sampai dengan 20 tahun.

Melansir dari artikel pada laman vetwest.com.au menyatakan bahwa usia kucing peliharaan memiliki rentan 12 tahun sampai dengan 18 tahun dan terdapat kehidupan yang umumnya lama yaitu sekitar 20 tahunan.

BACA JUGA:3 Resep Makanan Kucing Sehat dan Lezat Buatan Sendiri

Namun ada juga laporan yang menyatakan bahwa kucing pemilik usia tertua dan terlama di Kisaran pada 30 tahun dengan jenis kucing creme Puff.

Kucing peliharaan ini biasa hidup dengan teratur dan terpenuhi asupan nutrisinya, sehingga menjadikan kucing peliharaan lebih lama hidupnya dibandingkan dengan kucing liar.

Kucing liar biasanya tidak hidup dengan lama, karena lingkungan kucing liar memiliki beragam virus dan kotoran yang dapat membahayakan nyawa kucing tersebut. 

Dengan begitu pastikan kucing peliharaan maupun kucing liar selalu diberikan vaksinasi agar kekebalan tubuh kucing bisa meningkat dan tidak mudah terkena virus yang ada di lingkungan tersebut.

BACA JUGA:Masih Momen Lebaran, Ini Nih 5 Rekomendasi Wisata Keluarga di Kuningan, yang Wajib Dikunjungi!

Berikut ini cara menjaga kesehatan kucing peliharaa dan kebugaran yang harus diketahui oleh pecinta kucing,  sehingga bisa memperpanjang usia kucing agar tidak mudah sakit yaitu diantaranya:

1. Mengamati

Peran pemilik sangat penting dalam memperhatikan perubahan kecil pada perilaku, dan kesehatan kucing secara umum sehingga anda harus memantau dengan baik perkembangannya.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan memeriksakan kepada dokter tentang kesehatan kucing secara berkala atau rutin dan pastikan pola makan, pola tidur tercukupi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: