Inilah 5 Ras Kucing Tertua di Dunia, Sudahkah Kamu Tahu?

Inilah 5 Ras Kucing Tertua di Dunia, Sudahkah Kamu Tahu?

ras kucing tertua di dunia-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing adalah salah satu hewan yang dapat mudah di temui dan seringkali dijadikan hewan peliharaan di rumah.

Kucing dikenal dengan hewan yang setia dengan pemilik atau majikannya lho.

Ternyata beberapa ras kucing merupakan ras kucing tertua di dunia yang kini masih eksis dan bertahan sampai sekarang.

Kira-kira apa saja jenis ras kucing tertua di dunia ini?

BACA JUGA:Apakah Kucing Bisa Khawatir Pada Pemiliknya? Yuk, Simak 5 Tandanya Berikut ini yang Bisa Bikin Baper

Berikut 5 Ras Kucing Tertua di Dunia

1.Kucing Hutan Norwegia

Kucing Hutan Norwegia merupakan salah satu jenis kucing yang diyakini sudah ada sejak zaman bangsa Viking, sekitar seribu tahun yang lalu. Mereka dikenal karena bulunya yang tebal dan lebat yang melindungi mereka dari dinginnya hutan Norwegia. Kucing Hutan Norwegia memiliki tubuh besar berotot, kepala berbentuk segitiga, dan telinga berukuran sedang.

Salah satu ciri khas Kucing Hutan Norwegia adalah bulunya yang panjang, padat, tahan air, dengan lapisan bawah yang lebih tebal agar tetap hangat selama musim dingin yang keras. Bulu mereka juga mengandung lapisan minyak alami yang membantu mereka tetap bersih dan sehat.

BACA JUGA:Ingin Punya Peliharaan Imut dan Lucu? Ini Nih 5 Ras Kucing Kaki Pendek, yang Mungil dan Menggemaskan

2.Kucing Mesir

Mau Mesir atau Egyptian Mau adalah salah satu ras kucing tertua yang masih ada hingga saat ini. Mereka diperkirakan sudah ada sekitar 3.000 tahun dan ditemukan di Mesir kuno. Kucing Egyptian Mau terkenal dengan pola bulunya yang unik menyerupai macan tutul, dengan warna bulu yang mencolok dan mata yang tajam.

Mau Mesir memiliki tampilan yang unik dan menarik. Mereka memiliki bulu yang tebal dan halus dengan corak seperti macan tutul, dengan warna bulu yang mencolok seperti perak, coklat atau hitam. Mata mereka biasanya besar dan berwarna hijau, memberikan penampilan yang menawan dan eksotis.

3.Kucing Japanese Bobtail

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: