Ini Maksimal Umur Kucing Jika Tidak Dipelihara Oleh Manusia, Bisa Lebih Panjang Dari Kucing Peliharaan!

Ini Maksimal Umur Kucing Jika Tidak Dipelihara Oleh Manusia, Bisa Lebih Panjang Dari Kucing Peliharaan!

Ternyata ini maksimal umur kucing! -Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Maksimal umur kucing hanya tiga tahun? delapan tahun? dua belas tahun? 

Usia dan masa hidup makhluk hidup di dunia, pada dasarnya merupakan kuasa ilahi, dan tidak bisa di otak-atik siapapun. Hal ini juga berlaku kepada seekor kucing. Usia maksimal kucing, tidak bisa ditentukan oleh siapapun, apalagi jika kondisi kucing bukanlah kucing peliharaan.

Peneliti dan beberapa ahli yang mempelajari kucing memang bisa memperkirakan umur dan usia maksimal kucing. Namun, ada beberapa faktor yang menyebabkan hasil dari temuan peneliti tidak akurat, bahkan bisa meleset jauh. Faktor tersebut adalah lingkungan, perilaku, dan ikliim cuaca yang ada di sekitar kucing.

Untuk pembahasan lebih lanjut dan spesifik tentang maksimal umur kucing jika tidak dipelihara oleh manusia, kami telah merangkum pembahasan tersebut menjadi dua poin. Penasaran dengan maksimal umur kucing jika tidak dipelihara oleh manusia? Yuk, simak penjelasannya berikut ini! 

BACA JUGA:Erick Thohir Bagikan Momen Pertemuan dengan Kiper Inter Milan Keturunan Indonesia, Kode Naturalisasi?

Faktor Kesehatan Dan Fisiologis Kucing

Faktor utama yang mempengaruhi berapa lama kucing hidup dan umur maksimal kucing adalah faktor kesehatan, dan fisiologis.

Dua faktor ini, menjadi faktor utama karena kesehatan kucing pada dasarnya merupakan kunci dari panjangnya umur kucing. Selain faktor kesehatan, jika kucing sehat, maka fisiologis atau tubuh dan organ kucing juga akan ikut sehat. Jika kucing sehat, maka kucing dapat berumur tiga belas hingga lima belas tahun lamanya.

Perlu diingat juga, kalau umur tiga belas hingga lima belas tahun ini merupakan umur maksimal kucing jika tidak dirawat manusia. Dengan kata lain, jika kucing dipelihara dengan baik dan dirawat sedemikian rupa, kucing dapat berumur lebih panjang.

BACA JUGA:Apakah Kucing Bisa Khawatir Pada Pemiliknya? Yuk, Simak 5 Tandanya Berikut ini yang Bisa Bikin Baper

Faktor Lingkungan Hidup Kucing

Kesehatan kucing, usia kucing, dan umur kucing di lingkungan liar dipengaruhi juga oleh lingkungan hidupnya.

Bagaimana tidak? umur kucing, usia, dan tingkah laku, memiliki peran masing-masing dalam menjaga kesehatan kucing di alam liar. Jika kucing sudah sehat, dan memiliki tubuh yang kuat, akan tetapi lingkunga tempat kucing hidup tidak baik, maka umur kucing juga akan pendek.

Bahkan, kucing dapat mati lebih cepat jika lingkungan hidup kucing membahayakan. Oleh karena itu, pada dasarnya usia kucing jika tidak dipelihara manusia, sangat bergantung terhadap lingkungan. Melebihi bergatung kepada kesehatan si kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: