Bisa Sampai Mati! Ini 2 Hewan Yang Tidak Boleh Dimakan Ular, Simak Penjelasannya

Bisa Sampai Mati! Ini 2 Hewan Yang Tidak Boleh Dimakan Ular, Simak Penjelasannya

Ini hewan yang tidak boleh dimakan ular! -Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ular bukan hewan yang abadi. Meski ditakuti oleh banyak orang, ada beberapa hewan yang tidak boleh dimakan Ular

Hewan-hewan yang tidak boleh ular makan ada banyak, mulai dari ukuran yang besar, hingga yang kecil. Di alam liar, hewan-hewan ini juga kerap menjadi penyebab kematian ular. Akan tetapi, rantai makanan yang dialami ular di alam liar, tentunya berbeda dari jenis ular di pemukiman, jenis ular masuk rumah salah satunya.

Ada banyak faktor mengapa ular tidak boleh makan sembarang hewan. Bisa karena kandungan dalam hewan tersebut, bisa karena faktor lingkungan, hingga bisa membuatnya terbunuh sedikit demi sedikit.

Sebenarnya ada banyak hewan yang tidak boleh ular makan. Akan tetapi, kami telah memberikan dua hewan yang ada di sekitar kita yang tidak boleh ular makan. Bahkan, salah satu hewan dalam daftar ini sering kamu temui sehari-hari. Untuk mengetahui informasi dan penjelasannya, simak informasi berikut ini!

BACA JUGA:Nyari Kafe Buat Silaturahmi Sama Teman? Ini 6 Rekomendasi Kafe Terbaik di Kuningan, yang Cozy Banget!

1. Katak Beracun 

Hewan pertama yang tidak boleh dimakan ular adalah, semua jenis katak beracun. 

Meski jenis katak ini jarang ditemukan di sekitar rumah, akan tetapi di alam liar, jenis katak ini kerap menjadi penyebab terbesar kematian ular jika tidak diburu manusia. Meski dimakan oleh ular berbisa sekalipun, katak beracun tetap bisa membunuh ular. Bahkan kandungan racun katak ini dapat membunuh manusia.

Ada banyak jenis katak beracun. Namun, katak beracun yang paling terkenal ada katak panah beracun, katak panah emas beracun, katak panah racun, dan katak Ameeraga. Seluruh jenis katak beracun ini memang kerap ditemukan di hutan dan tidak di sekitar rumah, namun tidak menutup kemungkinan katak ini bisa bermigrasi.

BACA JUGA:Hajat Tutulak, Tradisi Unik Salah Satu Desa di Kuningan, Mulanya untuk Lindungi dari Kebengisan DI TII

2. Tikus Got 

Hewan kedua yang tidak boleh dimakan ular kali ini, ada di sekitar kita, dan tentunya sering kita temui di sekitra rumah. Hewan tersebut adalah tikus got, atau lebih dikenal dengan sebutan wirog.

Apa bahaya tikus got atau wirog ini untuk ular? Yang membuat tikus got menjadi berbahaya dan dapat membunuh ular adalah kandungan virus dan bakteri yang ada di dalamnya.

Meski ular yang memakan tikus got memiliki daya tahan yang luar biasa. Seperti ular sanca kembang dan ular piton, tikus got dengan kandungan virus dan bakteri-nya tetap dapat membunuh seekor ular.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: