Waw Beratnya Mencapai Hingga 12 Kg! Inilah Deretan Ras Kucing Terbesar di Dunia

Waw Beratnya Mencapai Hingga 12 Kg! Inilah Deretan Ras Kucing Terbesar di Dunia

ras kucing terbesar-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.COM- Apakah anda penasaran dengan ras kucing terbesar dunia? Sebagai cat lover tentu saja ingin mengetahui.

Faktanya ras kucing terbesar di dunia berasal dari Maine Coon yang memiliki panjang 19 hingga 30 inci loh!

Maine Coon sebagai ras kucing terbesar di dunia ini mencapai 4 kg hingga 8.1 kg dan tubuh coon jantan bisa mencapai 9.1 kg bahkan bisa lebih.

Selain body nya yang besar, kucing maine coon juga memiliki kepribadian yang cerdas, ramah dan sangat lembut serta percaya diri sebagai hewan peliharaan.

BACA JUGA:7 Manfaat Menanam Lidah Mertua di Rumah,Benarkah Dapat Meningkatkan Kesehatan?

6 Ras Kucing Terbesar Di Dunia

1. Ras Kucing Ragamuffin

Ras kucing terbesar di dunia salah satunya ada dari Ragamuffin, kucing yang menjadi hewan peliharaan ini memiliki berat mencapai sekitar 6 hingga 10 kg. 

Sementara ideal panjang tubuh yang dimilikinya sekitar 40 hingga 46 cm. Bukan cuma karena ukuran tubuhnya yang mencolok, bulu pada ras kucing ini juga mencolok dengan tampilan yang lembut dan memberikan kesan mewah.

BACA JUGA:5 Cara Merawat Kucing yang Mulai Tua, Perhatikan Hal Ini Agar Kucing Tetap Nyaman

Kepribadian dari kucing ini  yaitu suka dipeluk oleh pemiliknya, sehingga sangat mudah beradaptasi dan bisa hidup di berbagai tipe rumah.

2. Ras Kucing Savannah

Selanjutnya ras kucing terbesar ada dari Savannah yang pertama kali lahir di tahun 1986. Savannah bisa memiliki berat hingga 12 kg dengan tinggi yang bisa mencapai hingga 45 cm, loh!

Meski biasanya tubuh kucing Savannah jantan lebih besar, kucing Savannah betina juga memiliki tampilan body yang montok loh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: