Ini Dia 5 Seni Bela Diri Paling Mematikan di Dunia, Ada Pencak Silat!

Ini Dia 5 Seni Bela Diri Paling Mematikan di Dunia, Ada Pencak Silat!

seni bela diri paling mematikan di dunia-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Seni bela diri paling mematikan di dunia mengemuka dari berbagai negara dengan ragam kekhasan dan keunggulan tersendiri.

Masing-masing memiliki sejarah, budaya, dan teknik khas yang menjadikannya menonjol dalam dunia bela diri. Di antara beragam seni bela diri tersebut, Indonesia juga memiliki kontribusi yang tak kalah menarik.

Berikut ini adalah beberapa seni bela diri yang paling mematikan di dunia dari berbagai negara.

Pencak Silat (Indonesia)

Pencak Silat adalah salah satu seni bela diri yang berasal dari Indonesia, dan merupakan warisan budaya yang kaya dengan nilai-nilai filosofis dalam setiap gerakannya.

BACA JUGA:Begini 3 Cara Menggunakan Daun Sirih untuk Obat Batuk, Mudah dan Ampuh!

Terdiri dari beragam aliran, Pencak Silat menggabungkan gerakan-gerakan elegan seperti pukulan, tendangan, kuncian, dan jurus-jurus khas yang dilakukan dengan kecepatan dan kekuatan tinggi.

Keistimewaan Pencak Silat terletak pada keselarasannya antara aspek fisik dan mental, serta penggunaan senjata tradisional seperti golok, keris, atau tongkat dalam beberapa alirannya.

Kombinasi teknik-tanpa-senjata dan dengan-senjata menjadikan Pencak Silat sangat mematikan dalam situasi pertempuran.

Krav Maga (Israel)

Dikembangkan oleh tentara Israel, Krav Maga adalah seni bela diri yang menonjolkan aspek pertahanan diri yang cepat, efektif, dan brutal.

BACA JUGA:Merantau 14 Tahun di Banda Aceh, Warga Majalengka Ini Sukses Jadi Pengusaha Mie Ayam Jamur Bandung

Tujuannya adalah untuk melatih individu agar dapat merespons serangan dengan cepat dan menghentikan ancaman secepat mungkin.

Tidak mengenal aturan, Krav Maga mengajarkan teknik-teknik yang bersifat praktis dan mudah dipelajari, cocok untuk diterapkan dalam situasi jalanan yang berbahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: