9 Keunikan Kucing Jarang Diketahui Banyak Orang, Menjadi Fakta! Nomor 2 Apa Benar Kucing Bisa Melompat Tinggi?

9 Keunikan Kucing Jarang Diketahui Banyak Orang, Menjadi Fakta! Nomor 2 Apa Benar Kucing Bisa Melompat Tinggi?

Fakta unik kucing yang jarang diketahui oleh banyak orang.-bola.com-radarkuningan.com

Pada umumnya kucing sangat takut dengan air karena mereka memiliki bulu yang sulit untuk dikeringkan dan membuat kucing menjadi risih, sehingga kucing tidak ingin terkena basah.

Namun berbeda halnya dengan beberapa kucing yang sangat menyukai air, bahkan mereka lebih suka untuk merendam di kolam dan berenang. Sehingga menjadikan kucing lebih atraktif ketika berada di air.

Biasanya terdapat jenis-jenis tertentu yang menyukai air salah satunya adalah semua jenis kucing hutan, meraka sangat suka dengan berburu, menyelam hingga bisa berenang loh.

4. Kucing Sebagai Alat Navigasi

Tidak jarang jika kucing kabur dari rumah mereka bisa datang kembali lagi, karena hal tersebut menjadi salah satu tanda bahwa kucing memiliki kemampuan navigasi yang handal.

BACA JUGA:3 Fakta Unik Kucing yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Ternyata Telinga Kucing Bisa Berputar 180 Derajat!

Mereka bisa memahami dan menghafal lingkungan yang ada disekitar, sehingga akan mudah bagi kucing untuk melacak daerah yang pernah dijumpai. Dan hal tersebutlah yang menjadikan kucing sebagai penguasa alam.

Hal tersebut tentu terdapat alat sensor yang berasal dari kumis kucing sehingga mampu mencari alamat ataupun arah (navigasi) sehingga mereka mengetahui arah yang benar.

5. Kucing Memiliki Night Vision

Kemampuan kucing ini menjadi salah satu tanda bahwa kucing adalah hewan pemburu yang handal, karena mereka bisa beraktivitas dengan penerangan cahaya yang terbatas.

Night vision ini bisanya berfungsi dalam berburu, sehingga kemampuan dalam melihat ini menjadikan kucing bisa bertahan hidup lebih lama.

BACA JUGA:Skincare Alami! Ini 6 Manfaat Daun Sirih Cina untuk Wajah, Bisa Menghaluskan hingga Mencerahkan

6. Kucing Menghabiskan Waktunya untuk Tertidur

Tidak banyak oarang yang tahu jika kucing memiliki waktu yang lama dalam tidurnya, dan mereka akan tidur ketika matahari mulai terbit hingga terbenam.

Terdapat penelitian yang mengungkapkan bahwa kucing bisa menghabiskan waktunya untuk tidur selama 13 hingga 16 jam dalam sehari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: