Begini Cara Mengobati Diare dengan Daun Jambu Biji, Mudah dan Ampuh!

Begini Cara Mengobati Diare dengan Daun Jambu Biji, Mudah dan Ampuh!

Cara Mengobati Diare dengan Daun Jambu Biji-Sajian Sedap - Grid.id-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bukan hanya buahnya, daun jambu biji juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan, diantaranya mengobati diare.

Daun jambu biji sudah sejak zaman dulu dipercaya dapat mengatasi diare. Diare merupakan kondisi dimana pengidapnya buang air besar (BAB) lebih sering dari biasanya.

Meski diare ini bukanlah penyakit yang serius dan bisa sembuh dengan sendirinya. Namun, jika tidak segera ditangani bisa memperburuk keadaan seperti menyebabkan dehidrasi, gangguan elektrolit hingga kerusakan ginjal.

Daun jambu biji ini menjadi tanaman yang bisa digunakan sebagai obat alami mengatasi diare. Daun jambu biji dipercaya dapat menyembuhkan lebih cepat pemberian teh daun jambu biji. 

BACA JUGA:Mudah Lho! Ini 3 Cara Membuat Masker Wajah dari Daun Jambu Biji, Cara Alami Mengatasi Masalah Kulit Wajah

Adapun cara mengobati diare dengan daun jambu biji, dilansir dari https://dinkes.banyuasinkab.go.id, yaitu:

• Siapkan 5 lembar daun jambu biji, 1 potong akar pohon jambu biji, 1 potong batang kecil pojok jambu biji

• Rebus semua bahan ke dalam 1,5 liter air hingga mendidih, saring airnya lalu minum dua kali sehari

Selain cara di atas, kamu juga bisa mengobati diare dengan daun jambu, dengan cara mengunyah daun jambu biji yang masih muda dan ditambahkan garam, telan airnya dan buang ampasnya.

BACA JUGA:Sering Melihat Cacing Ini di Rumah? Ternyata Ini Bukan Cacing Tapi Ular Kawat! Begini Fakta Menariknya

Nah itulah cara mengobati diare dengan daun jambu biji. Selain mengobati diare, daun jambu biji memiliki banyak manfaat lainnya untuk kesehatan, diantaranya:

1. Meningkatkan imun tubuh

Sama seperti buahnya, daun jambu biji juga mengandung vitamin C. Vitamin ini berperan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat.

Selain itu, vitamin C juga terbukti dapat mengurangi durasi flu. Daun jambu biji juga bersifat antimikroba, yaitu mampu membunuh bakteri dan virus jahat penyebab infeksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: