Kenali Jenis Ular Yang Bisa Dipelihara, Nomor 1 Ternyata Jinak Dan Bisa Menjadi Peliharaan!

Kenali Jenis Ular Yang Bisa Dipelihara, Nomor 1 Ternyata Jinak Dan Bisa Menjadi Peliharaan!

Berikut ini adalah jenis ular yang bisa dipelihara-Freepik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ular yang bisa dipelihara, terdengar tidak mungkin bukan? meski begitu, hal ini benar adanya. Terdapat beberapa jenis Ular yang bisa dipelihara. Meski Ular peliharaan kesannya tidak mungkin karena beberapa jenis Ular memang liar dan tidak bisa dijinakkan. 

Ular terkenal menjadi salah satu hewan yang berbahaya bagi manusia. Faktor racun, bisa, dan gigitannya yang menyakitkan menjadi alasan utama. Tidak lupa dengan lilitan ular-ular besar seperti piton, dan ular sanca yang bisa membunuh manusia. Akan tetapi, tidak semua jenis ular berbahaya dan tidak bisa dijinakkan lho

Meski perlu beberapa klasifikasi dan persyaratan supaya ular bisa dipelihara, namun jenis beberapa jenis ular pada faktanya jinak dengan sendirinya, tanpa perlu dijinakkan. Oleh karena itu, para ilmuwan dan penggemar reptil mengklasifikasikan beberapa jenis ular yang aman untuk dipelihara.

Untuk mengetahui klasifikasi dan jenis ular yang bisa dipelihara, kami telah menyiapkan beberapa daftar jenis ular yang bisa dipelihara. Ingin tahu apa saja jenisnya? yuk, simak informasi dan penjelasan mengenai jenis ular yang bisa dipelihara berikut ini! 

BACA JUGA:Bunuh 5 Orang Warga Kuningan, Harimau Jawa Gunung Ciremai Ini Ditembak Mati, Tersisa Tinggal Kepala

1. Ball Python atau Sanca Bola 

Jenis ular yang bisa dipelihara yang pertama adalah Ball Python atau sering disebut Sanca Bola. 

Sanca bola, merupakan spesies asli Afrika Tengah. Persebaran habitat dari Sanca Bola ini kemudian menyebar luas, sehingga populasinya melonjak tinggi. Karena faktor tersebut, Sanca Bola dapat dengan bebas diperdagangkan dan dapat kamu temui di seluruh dunia, salah satunya Indonesia.

Untuk bisa mendapatkan ular Sanca Boa, kamu dapat membelinya secara online atau di pet shop khusus reptil di sekitarmu. Kamu bisa mendapatkan ular peliharaanmu dengan harga yang relatif, namun pada umumnya ular Sanca Boa dijual dengan harga 400 ribu rupiah, untuk jenis yang biasa, dan harga terendah.

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Rezaldi Absen Hingga Peluang Zalnando Tampil

2. Corn Snake 

Corn Snake, juga memiliki julukan lain yaitu ular Jagung, menjadi jenis ular yang bisa dipelihara di daftar kedua ini. 

Ular jagung memiliki ukuran yang sangat kecil, bahkan lebih kecil dari ular sanca bola. Ular jagung juga bukan ular yang berbisa, ular jagung sama sekali tidak mengandung racun di dalam tubuhnya. Dengan begitu, ular jagun menjadi jenis ular yang paling aman untuk dipelihara pada daftar ini.

Ular jagung dijual dengan harga di atas 600 ribu rupiah. Biasanya, ular ini dapat ditemukan di pet shop yang menyediakan hewan eksotis dan reptil. Kamu juga bisa membeli ular jagung ini secara online, karena sudah banyak online shop yang menjual ular jagung seperti ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: