Dampak Pertokoan Jl Siliwangi Kuningan Bebas Kendaraan, Pedagang Mengaku Omzetnya Menurun

Dampak Pertokoan Jl Siliwangi Kuningan Bebas Kendaraan, Pedagang Mengaku Omzetnya Menurun

Dampak Jl Siliwangi Kabupaten Kuningan bebas kendaraan untuk pertokoan yang ada di sisi barat dan timur.-Bubud Sihabudin-radarkuningan.com

BACA JUGA:Inilah 5 Tanaman Hias Pengharum Ruangan Alami Yang Cocok di Tanam Di Berbagai Sudut Rumah

Pedagang pertokoan yang ditemui Sabtu sore menyatakan, dampak pertama yang dirasakan dan terlihat kasat mata adalah jumlah pengunjung yang menurun sangat drastis.

Kesulitan kedua adalah bongkar muat barang dagangan. Kondisi ini dirasakan hampir setiap toko saat barang dagangan datang. Sementara kendaraan pengangkut tak bisa masuk ke area pertokoan.

Beberapa toko memgaku mulai mengeluarkan biaya ekstra untuk upah pengangkut barang.

Keluhan lainnya adalah belum adanya daya tarik baru yang ditawarkan supaya pengunjung berminat memasuki kawasan bebas kendaraan ini.

BACA JUGA:3 Tanaman Pemicu Singgahnya Ular ke Rumah dan Bisa Bersarang, Hati-hati Nomor 3!

Beberapa pedagang di pertokoan Jl Siliwangi Kabupaten Kkuningan berharap, lalu lintas kembali diberlakukan di lokasi yang menjadi ikon pusat perekonomian Kuningan ini.

"Kami sekarang harus berpacu dengan waktu. Biaya ada tambahan karena harus membayar kuli angkut, belum upah karyawan, sewa ruko," tandasnya.

Pihaknya berharap ada opsi lain dari Pemkab Kuningan untuk membantu pedagang. Apakah kembali membuka jalan dengan mekanisme tertentu atau menghadirkan daya tarik baru.

Berikutnya adalah mengenai aktivitas bongkar muat bagi pedagang, hal tersebut juga harus diperhatikan. Apakah diberikan pengecualian kendaraan angkutan boleh masuk atau solusi alternatif lainnya.

BACA JUGA:Rahasia Daging Empuk Tanpa Presto, Cuma Butuh Daun Pepaya, Simak Cara Ini

"Karena ini sudah kebijakan dari Pemkab Kuningan, ya kami minta ada solusi untuk dampak yang timbul juga untuk usaha kami, aktivitas bongkar muat," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: