Waspada! Kenali 6 Jenis Ular yang Sering Masuk Rumah, Ada Jenis Ular Berbisa

Waspada! Kenali 6 Jenis Ular yang Sering Masuk Rumah, Ada Jenis Ular Berbisa

6 Jenis Ular yang Sering Masuk Rumah-Tribunnews.com-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ular merupakan jenis hewan reptil yang banyak ditakuti karena memiliki bisa yang dapat mengancam nyawa manusia.

Kasus ular masuk rumah sering terjadi, apalagi saat musim hujan. Hal ini karena ular mencari tempat yang lembab dan minim cahaya. Selain itu juga karena mencium mangsanya seperti tikus.

Apa kamu pernah menemukan ular masuk rumah? Memang ada beberapa jenis ular yang sering masuk rumah. 

Diantaranya ada yang berbisa dan tidak berbisa. Beberapa jenis ular yang sering masuk rumah ini harus diwaspadai, meski ada yang tidak berbisa. 

BACA JUGA:Aldi Satya Mahendra Siap Kumandangkan Lagu Indonesia Raya di WorldSSP300 Assen

Ular masuk rumah merupakan pengalaman paling buruk yang mengerikan. Oleh karena itu, kamu perlu mencegah agar ular tidak masuk rumah.

Ular berbisa maupun tidak berbisa perlu kamu mewaspadai keberadaannya. Berikut ini beberapa jenis ular yang sering masuk rumah, diantaranya:

1. Ular pipa

Ular pipa merupakan salah satu jenis ular yang sering masuk rumah. Jenis ular kecil ini banyak ditemukan terutama saat banjir.

Ular pipa termasuk jenis ular tidak berbisa, namun kamu perlu berhati-hati dengan ciri khas belang ini. Memiliki ukuran 50 cm hingga 60 cm tersebut harus diwaspadai saat masuk rumah agar tidak berisiko pada keluarga.

BACA JUGA:Baru Mulai Pelihara Kucing? Inilah 4 Cara agar Kucing Baru Nyaman di Rumah dan Cepat Beradaptasi

2. Ular weling

Jenis ular yang sering masuk rumah diantaranya ular weling. Ular weling termasuk jenis ular berbisa yang aktif di malam hari.

Ular weling memiliki ciri bentuk tubuh silindris dengan ekor panjang meruncing. Memiliki warna belang hitam dan putung yang mencolok, dengan perut berwarna putih 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: