Anti Ribet! Begini Cara Memelihara Ular Sanca Bola Yang Baik Dan Benar, Simak Penjelasannya!

Anti Ribet! Begini Cara Memelihara Ular Sanca Bola Yang Baik Dan Benar, Simak Penjelasannya!

Begini Cara Memelihara Ular Sanca Bola-Freepik -Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ular Sanca Bola, merupakan satu-satunya jenis Ular yang bisa kamu jadikan hewan peliharaan. Memelihara Ular memang terdengar tidak logis, akan tetapi hal ini benar adanya. Dibuktikan dengan jenis Ular Sanca Bola, yang tidak beracun, dan aman untuk dipelihara oleh manusia, menjadi Ular peliharaan. 

Selain tidak beracun, Ular Sanca Bola memiliki fisik yang kecil, dan pendek. Karena keadaan fisiknya yang kecil dan pendek, Ular Sanca Bola tidak memiliki kekuatan atau stamina untuk meremukkan tulang manusia. Jadi, Ular Sanca Bola ini berbeda dengan Ular Sanca pada umumnya, yang bisa meremukkan tulang dan badan manusia. 

Meski tidak beracun dan tidak sekuat jenis Ular Sanca yang lain, namun gigitan Ular Sanca Bola tetap sesakit jenis Ular yang lain. Oleh karena itu, jika kamu tertarik untuk memelihara jenis Ular ini, maka kamu memerlukan sebuah persiapan yang matang. Baik dari segi alat, pengetahuan, dan pakan dari Ular Sanca Bola ini.

Kamu tertarik untuk memelihara Ular Sanca Bola, maka kami telah menyiapkan beberapa poin mengenai cara memelihara Ular Sanca Bola. Tertarik untuk mempelajari cara memelihara Ular Sanca Bola? yuk, langsung simak penjelasan tentang cara memelihara Ular Sanca Bola berikut ini! 

BACA JUGA:Inilah 5 Tanaman Hias Penghasil Oksigen Alami Di Dalam Ruangan Yang Jarang Orang Ketahui, Apa Saja?

Pelajari Ular Sanca Bola 

Ular Sanca Bola, sebenarnya hanya sebutan orang Indonesia untuk spesies Ular Ball Phyton. Sebelum memelihara Ular Sanca Bola, kamu harus mengetahui habitat Ular Sanca Bola, pakan Ular Sanca Bola, dan kebutuhan lainnya. Dengan begitu, kamu akan bisa merawat Ular Sanca Bola dengan baik.

Habitat dari ular ini, pada dasarnya adalah hutan dan pegunungan kecil, maupun besar. Oleh karenanya, penting bagi kamu untuk memerhatikan kelembaban, atmosfer udara, dan tentunya, tempat ular peliharaan beristirahat. Jika hal-hal tersebut tidak dapat terpenuhi, maka kamu sudah kehilangan poin pertama untuk memelihara ular.

Kedua, kamu harus mengetahui pola makan, dan jenis dari makanan Ular Sanca Bola. Untuk pola makan, Ular Sanca Bola biasanya makan sekali dalam lima hari. Oleh karenanya, Ular Sanca Bola ini sebenarnya tidak ribet untuk dipelihara. 

BACA JUGA:Inilah 6 Jenis Tanaman Hias Penghasil Oksigen Alami di Malam Hari, Bikin Tidur Jadi Makin Nyenyak!

Perawatan Ular Bola

Sekarang kita masuk dalam cara merawat Ular Sanca Bola. Cara merawat Ular Sanca Bola, meliputi persiapan kandang, pakan, dan kebutuhannya sehari-hari. Tahap kedua ini tidak boleh kamu lewati, sebab, jika kamu melewati tahapan ini, kamu akan kesulitan merawat Ular Sanca Bola. 

Pertama tentang kandang. Untuk memelihara Ular Sanca Bola, kamu memiliki dua pilihan. Pertama, kamu bisa menggunakan kontainer box, yang kedua, kamu bisa menggunakan Terarium. Kedua media ini, memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kontainer Box tentunya lebih murah, dan Terarium lebih mahal,

Kemudian makan dan minum, untuk makanan, Ular Sanca Bola dapat mengonsumsi tikus kecil atau kerap disebut mencit, dan tikus got atau rat. Jangan lupa untuk menaruh minuman juga, meski ular jarang minum, tapi menyiapkan minuman penting untuk ular. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: