Tidak Hanya Makan Nyamuk! Ternyata Ini Makanan Cicak Yang Bisa Mereka Santap, Simak Penjelasannya!

Tidak Hanya Makan Nyamuk! Ternyata Ini Makanan Cicak Yang Bisa Mereka Santap, Simak Penjelasannya!

Berikut ini adalah makanan cicak yang harus kamu ketahui-Freepik-radarkuningan.com

BACA JUGA:Gangguan PDAM Kota Cirebon Hari Ini, Ada Perbaikan Pipa, 11 Wilayah Terdampak

Hewan pengerat dan Telur Serangga

Cicak juga dapat memakan hewan pengerat seperti kutu kayu dan kutu manusia, yang dapat merusak kayu dan bahan organik lainnya. Tidak heran jika cicak dapat menemukan makanannya dengan mudah. Hal ini disebabkan karena kutu kayu, dapat ditemukan hampir dimanapun di dalam rumah.

Cicak, pada dasarnya tidak hanya memakan serangga dewasa, tetapi juga  telur serangga yang mereka temukan di lingkungannya. Jika cicak tidak menemukan serangga dewasa untuk dimakan, maka cicak akan memakan telur-telur serangga. Dengan begitu, populasi serangga akan terkendali.

 Meski menjadi parasit bagi beberapa orang, pada faktanya, cicak memiliki peran penting dalam menyeimbangkan ekosistem lingkungan. Karena beberapa mangsa cicak, juga merupakan parasit untuk manusia. Nyamuk dan serangga-serangga pengerat lainnya, merupakan salah satunya.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Suka Tidur di Kasur Kita? Ternyata Ini 4 Alasannya yang Sangat Menyentuh Hati

Itulah informasi dan penjelasan mengenai makanan Cicak di rumah. Meski menjadi parasit, cicak merupakan bagian penting dalam ekosistem. Cicak membantu mengendalikan jumlah hama tanaman dan serangga pengganggu di lingkungan rumah.Oleh karena itu, mereka dianggap sebagai predator yang menguntungkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: