Ini Nih 5 Bahan Dapur Yang Dapat Mengusir Kecoak Dari Rumah, Tuntas Kecoak Hingga Akar-Akarnya!

Ini Nih 5 Bahan Dapur Yang Dapat Mengusir Kecoak Dari Rumah, Tuntas Kecoak Hingga Akar-Akarnya!

bahan dapur alami yang dapat mengusir kecoak dari rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kehadiran kecoak di rumah mungkin adalah salah satu permasalahan yang hampir di alami oleh kebanyakan orang.

Tidak hanya kotor, tetapi kehadiran kecoak juga dapat menimbulkan aroma atau bau tidak sedap terutama dari sisa kotoran kecoak yang berserakan.

Ada banyak cara dalam mengusir kecoak dari rumah mulai dari menggunakan bahan kimia berbahaya hingga menggunakan bahan alami yang berasal dari dapur.

Ternyata ada beberapa bahan dapur yang dapat mengusir kecoak dari rumah, beberapa bahan ini dipercaya usir kecoak sampai tuntas dan tidak kembali lagi ke rumah.

BACA JUGA:Jarang di Ketahui, Ini Dia 6 Cara Mengusir Kecoak Yang Simpel Tapi Efektif, Yuk Simak Berbagai Caranya Disini

BACA JUGA:Banyak Kecoak di Kamar Mandi? Ternyata Ini Penyebabnya Serta 3 Cara Mengusirnya Yang Benar

Berikut 5 Bahan Dapur Yang Dapat Mengusir Kecoak Dari Rumah

1.Lemon

Aroma lemon yang menyegarkan rupanya juga membuat kecoa merasa tidak nyaman. Lemon mengandung zat antibakteri yang dapat mengusir kecoa dan membantu mencegah tumbuhnya kuman dan bakteri.

Caranya sangat sederhana, cukup peras satu buah lemon dan masukkan ke dalam botol semprot. Kemudian semprotkan pada tempat yang sering muncul kecoa atau tempat tinggal kecoa.

2.Daun salam

Selain digunakan sebagai bumbu masakan, daun salam juga berkhasiat untuk mengusir kecoa. Aromanya yang khas bisa membuat kecoak tidak nyaman. Caranya, daun salam dihaluskan secukupnya dan ditaburkan di tempat yang sering dikunjungi kecoa. Misalnya saja di sudut ruangan atau di lemari dapur.

Alternatifnya, Anda juga bisa merebus daun salam. Kemudian, air rebusan daun salam dimasukkan ke dalam botol semprot. Cukup semprotkan pada area asal kecoa, pastikan kecoa tidak kembali lagi setelah mencium aroma khas daun salam.

BACA JUGA:Mengapa Banyak Kecoak Di Rumah? Ternyata Ini Alasan Yang Jarang Disadari Dan 10 Cara Mengatasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: