Pernah Merasa Penasaran Dan Bertanya Kenapa Cicak Ada Di Setiap Rumah Warga? Ternyata Ini Alasannya!

Pernah Merasa Penasaran Dan Bertanya Kenapa Cicak Ada Di Setiap Rumah Warga? Ternyata Ini Alasannya!

Ternyata ini alasan kenapa cicak ada di setiap rumah-Freepik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kenapa cicak ada di setiap rumah? pertanyaan ini kerap menghantui hampir pikiran setiap orang. Bagaimana tidak, pasalnya kamu dapat membuktikan sendiri, jika di setiap rumah yang kamu hampiri, pasti ada seekor cicak di dalamnya.

Rumah mewah, rumah biasa, rumah besar, maupun rumah kecil, rumah baru, maupun rumah lama. Semuanya pasti memiliki minimalnya satu ekor cicak yang hidup di dalam rumah. Kamu dapat relatif mudah menemukan hewan ini di tiap rumah, karena biasaya cicak akan keluar di malam hari, untuk mencari mangsa.

Seekor cicak, tidak hanya tinggal sendiri di dalam rumah. Cicak dapat membuat sarang, dan membangun koloni baru yang akan mendiami rumah tersebut sebagai sarangnya. Dari sini, persebaran habitat hewan ini mulai tersebar luas, hingga kamu dapat menemukan minimal satu ekor di setiap rumah.

Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya, cicak memiliki alasan kenapa cicak ada di setiap rumah warga. Alasan-alasan ini juga didasari pada fakta yang logis, dan berdasarkan kejadian langsung di alam. Ingin tahu alasan kenapa cicak ada di setiap rumah warga? yuk, simak informasi dan penjelasannya berikut ini! 

BACA JUGA:5 Warna yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang, Apa Saja Ya? Simak Penjelasan Berikut Ini

Mencari Tempat Tinggal Cicak

Di mana tempat tinggal cicak? di mana cicak berkembang biak, dan di mana cicak menempatkan telur-telurnya/ Pertanyaan-pertanyaan tersebut, menjadi langkah awal sebelum kita masuk lebih jauh dalam pembahasan kenapa cicak ada di setiap rumah warga. Cicak, mencari tempat hangat dan gelap, untuk dijadikan sarang cicak.

Cicak, seringkali ditemukan di dalam ruangan karena mencari tempat yang hangat dan memiliki makanan yang cukup, salah satunya seperti serangga kecil di sekitar rumah. Selain itu, cicak juga suka bersembunyi di celah-celah atau sudut-sudut gelap rumah untuk beristirahat.

Meskipun sebagian orang mungkin merasa tidak nyaman dengan keberadaan cicak di dalam rumah, banyak di antaranya juga berguna dalam membantu mengendalikan populasi serangga yang tidak diinginkan, misalnya nyamuk, dan lalat.

BACA JUGA:Inilah 5 Keistimewaan Tanaman Sri Rejeki, Rugi Sih Kalo Gak Punya! Cocok untuk Tanaman Indoor Maupun Outdoor

Habitat Asli dan Makanan Cicak

Cicak, merupakan hewan berjenis reptil yang tersebar luas di seluruh dunia, kecuali di daerah kutub yang sangat dingin. Habitat aslinya terdapat di berbagai lingkungan seperti hutan tropis, padang rumput, sabana, gurun bahkan di sekitar pemukiman manusia.

Cicak biasanya mencari tempat yang hangat dan memiliki banyak tempat persembunyian, seperti di rerumputan, di bawah batu, di pohon, atau di celah-celah tembok. Hal ini memungkinkan mereka mendapatkan cukup makanan dan menghindari predator.

Tahukah kamu mengapa daerah kutub tidak ditinggal oleh cicak? Hal ini dikarenakan kutub tidak memiliki mangsa cicak yang ia butuhkan untuk bertahan hidup sehari-hari. Oleh karenanya, cicak tinggal dan ada di setiap rumah karena mencari mangsa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: