Banyak Yang Belum Tahu, Ini Dia 5 Jenis Tanaman Hias Yang Ampuh Usir Kecoak Dari Rumah

Banyak Yang Belum Tahu, Ini Dia 5 Jenis Tanaman Hias Yang Ampuh Usir Kecoak Dari Rumah

tanaman hias yang ampuh usir kecoak dari rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kecoak adalah salah satu hewan yang mungkin bisa kita jumpai setiap harinya baik di luar maupun di dalam rumah.

Kecoak adalah salah satu jenis serangga yang keberadaannya cukup mengganggu dan kerap kali dijadikan hama oleh kebanyakan orang.

Selain itu kecoak juga merupakan hewan yang jorok dan menjijikan, kecoak biasa memakan makanan di tempat sampah atau yang sudah terjatuh ke lantai.

Beberapa orang bahkan menggunakan bahan kimia yang berbahaya demi mengusir hewan ini, tetapi tenang saja dalam artikel ini akan di bahas mengenai jenis tanaman hias yang ampuh usir kecoak dari rumah.

BACA JUGA:Yuk Segera Tanam! Ini Dia 6 Jenis Tanaman Yang Efektif Usir Kecoak Dari Rumah, Apa Saja?

BACA JUGA:Tanaman Sri Rejeki, Apakah Sesuai Dengan Namanya Bisa Mendatangkan Rezeki atau Keberuntungan? Oh Ternyata..

Selain dapat mengusir kecoak tanaman-tanaman ini juga dinilai efektif untuk usir beberapa serangga lain seperti semut atau nyamuk.

Berikut 5 Jenis Tanaman Hias Yang Ampuh Usir Kecoak Dari Rumah

1.Serai

Aroma kuat jeruk yang terpancar dari kedua tanaman tersebut disebabkan oleh serai yang terdapat pada tanaman serai dan serai wangi. Anda bisa mencium baunya yang lezat tetapi serangga tidak tahan. Tanam tanaman ini dalam pot di teras atau patio Anda.

Kemudian, jika Anda melihat hama beterbangan, tumbuklah salah satu daunnya dan oleskan pada kulit Anda sebagai pengusir nyamuk alami. Anda juga bisa menanam tanaman ini di dekat pintu atau jendela sebagai tindakan pengendalian hama alami untuk mengusir serangga terbang.

2.Lavender

Lavender telah lama dihargai karena batangnya yang panjang, penampilannya yang elegan, dan keharumannya yang menawan. Meskipun ramuan ini berbau harum bagi kita, ramuan ini juga berfungsi sebagai pengusir serangga yang hebat.

Tanaman ini secara alami menghasilkan minyak yang dapat mengusir lalat, ngengat, kumbang, nyamuk, kutu dan serangga tertentu lainnya. Jika Anda alergi terhadap serbuk sari, Anda bisa menanam semak lavender di luar pintu atau di balkon Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: