Dikenal Kucing Rumahan, Inilah 5 Karakter Kucing Himalaya dan Keunikannya yang Menjadikan Meraik Perhatian

Dikenal Kucing Rumahan, Inilah 5 Karakter Kucing Himalaya dan Keunikannya yang Menjadikan Meraik Perhatian

Dikelan sebagai kucing himalaya, inilah karakter kucing dengan keunikannya yang bikin menarik perhatian.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Siapa kira jika kucing himalaya ini berasal dari wilayah Himalaya? Ternyata kucing ini berasal dari persilangan ras Persia dan Siam loh. 

Pada tahun 1920 kucing ini telah menjadi persilangan jenis antara kucing persia dengan corak warna kucing siam, sehingga banyak yang menyebutkan peranakan ini sebagai kucing himalaya, hal tersebut telah diresmikan oleh Cat Fanciers Association.

Selain hal tersebut terdapat keunikan lainnya yang membuat oarang tidak menyangka, sehingga jika anda termasuk ingin memelihara kucing himalaya pastikan mengetahui keunikan-keunikan kucing tersebut.

Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan informasi terkait kucing himalaya yang jarang diketahui sehingga bisa dijadikan edukasi dalam memahami karakter kucing himalaya ini.

Berikut ini beberapa keunikan dari karakter kucing himalaya yang yang tidak banyak orang tahu, sehingga besar harap diapat dijadikan edukasi dalam memahami karakter kucing tersebut, yaitu:

BACA JUGA:6 Keistimewaan Tanaman Peace Lily, Salah Satunya Bawa Hoki! Tertarik Koleksi?

BACA JUGA:5 Karakter Kucing Himalaya yang Menjadi Pusat Perhatian, Apakah Benar Termasuk Kucing Pintar?

1. Suka Ketenangan

Kucing himalaya ini menyukai tempat yang sangat tenang , sehingga menjadikan mereka repakali disebut kucing introvet.

Kepribadian kucing yang demikian ini menjadikan kucing berbeda dengan jenis yang lainnnya. Karena dari ketenangan tersebut membuat kucing lebih suka memantau dan memperhatikan keadaan.

Sehingga kucing himalaya ini tergolong kedalam kucing pintar, karena mereka mampu memahami perintah yang diberikan oleh majikannya dengan latihan beberapa kali saja.

2.Warna Bulu Berubah

Seiring bertambahnya usia kucing himalaya mereka akn mengubah warnanya, perlu diketahui bahwa warna kucing himalaya ini pada dasarnya hanya putih.

Hal tersebut dikarenakan warna bulu himalaya disesuaikan dengan kandungan suhu, sehingga ketika kucing telah dewasa kerap kali berubah menjadi warna kehitaman pada bagian-bagian tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: