Bisa Menyebabkan Kematian Pada Kucing, Ini Efek Kucing Makan Kecoak Yang Harus Kamu Ketahui!

Bisa Menyebabkan Kematian Pada Kucing, Ini Efek Kucing Makan Kecoak Yang Harus Kamu Ketahui!

Ini Efek Kucing Makan Kecoak yang harus kamu ketahui! -Pixabay-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Efek kucing makan kecoak, ternyata memiliki dampak yang fatal bagi kesehatan kucing.

Sudah menjadi rahasia umum, kecoak merupakan hewan dengan jutaan penyakit yang terkandung dalam bakteri di tubuhnya. Oleh karena itu, dampak yang ditimbulkan dari kecoak cukup besar.

Salah satu bahaya kecoak, adalah dengan adanya organisme-organisme yang disebut patogen.

Patogen ini, kemudian hidup dan berkembang biak dengan subur di tubuh kecoak ini. Salah satu jenis patogen yang berbahaya, adalah Salmonella.

BACA JUGA:Salah Satunya Bau Kucing, Ini 6 Aroma yang Tidak Disukai Tikus, Ampuh Usi dan Bikin Tikus Tidak Balik Lagi

Jika melansir dari situs resmi Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, yang dipublikasikan melalui situs resminya, bakteri Salmonella bisa menyebabkan banyak dampak buruk.

Demam, diare, dan kram perut adalah salah satu dampak yang dihasilkan oleh bakteri jahat ini. Bakteri ini juga sering menyebabkan keracunan makanan.

Tidak hanya Salmonella, ada banyak bakteri jahat pada tubuh kecoak yang dapat menyebabkan dampak buruk bagi kucing peliharaan.

Untuk itu, penting bagi kita supaya mengetahui efek kucing makan kecoak. Jika ingin tahu lebih lanjut efek kucing makan kecoak, yuk, simak penjelasannya berikut ini! 

BACA JUGA:Buat Kecoak Tak Berkutik, Ini Dia 5 Bahan Alami Pengusir Kecoak Bisa Menggunakan Bahan Dapur!

1. Keracunan

Beberapa kecoak telah terpapar pestisida atau zat kimia. Kucing bisa berisiko terkena keracunan. Beberapa pestisida yang digunakan untuk membasmi kecoak dapat sangat berbahaya bagi kucing jika tertelan.

2. Diare, Muntah, dan Kram Perut

Salah satu bakteri berbahaya dalam tubuh kecoak, adalah Bakteri Salmonella. Bakteri ini umumnya terkait dengan penyakit yang disebut salmonellosis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: