Ketahui Yuk! 5 Jenis Semut yang Sering Ditemui di Rumah, Serta Cara Mengusirnya

Ketahui Yuk! 5 Jenis Semut yang Sering Ditemui di Rumah, Serta Cara Mengusirnya

5 Jenis Semut yang Sering Ada Di Rumah-iStock-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Semut merupakan jenis serangga yang banyak kita temui di rumah.

Biasanya hewan ini masuk rumah untuk mencari makanan atau tempat berkembang biak. Jika hanya satu atau dua saja semut  yang datang, mungkin tidak masalah.

Namun, semut biasanya datang berkerumun. Ini tentu membuat para pemilik rumah jengkel. Saat ada makanan manis terbuka, tak segan mereka akan menyerbunya.

Maka tak heran jika banyak orang yang mencari cara mengusir semut di dalam rumah. Meski tidak membahayakan, namun banyak yang merasa terganggu dengan kehadirannya.

BACA JUGA:Apakah Tanaman Lavender Aman untuk Kucing Peliharaan? Cari Tahu Sebelum Memeliharanya Bareng Anabul

Berikut ini beberapa jenis semut yang sering ada di rumah yang perlu kamu ketahui, beserta cara mengatasinya, yaitu:

1. Semut hitam

Salah satu jenis semut yang sering ada di rumah yaitu semut hitam. Semut hitam ini jenis semut pengganggu dan memburu makanan di dapur, tempat sampah dan memakan kotoran hewan peliharaan.

Semut ini sangat berbahaya dan berpotensi dalam penyebaran salmonella penyakit. Memiliki karakteristik yang mengkilap dengan warna hitam dan berukuran panjang 2.5 sampai 3 mm. 

2. Semut gula

Semut gula memiliki ciri berupa kepala berwarna gelap dengan perut berwarna bening. Memiliki ukuran sekitar 2.5 - 15 mm. 

BACA JUGA:7 Hotel Murah di Kuningan Jawa Barat Harga di Bawah Rp 200 Ribu, Tersebar Dekat Wisata Linggarjati

Seperti namanya, semut gula ini suka makanan manis, dan berbahan dasar gula. Semut gula banyak ditemukan di dalam ruangan terutama di lingkungan lembab seperti bak cuci piring di dapur dan di dalam lemari.

Cara mengatasi semut gula yaitu dengan membersihkan segera remah-remah, minyak, dan sumber makanan lainnya yang tersisa di balik kompor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: